Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan Kota Solok dinilai Tim Provinsi

id Zul Elfian,berita solok,berita sumbar

Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan Kota Solok dinilai Tim Provinsi

Wali Kota Solok, Zul Elfian saat menghadiri penilaian kesatuan gerak PKK KB Kesehatan di Solok, Rabu. (humas)

Solok, (ANTARA) - Kesatuan gerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Keluarga Berencana (KB) Kesehatan tingkat Sumatera Barat, menilai Kesatuan gerak PKK KB Kesehatan Kota Solok di Kantor Camat Lubuk Sikarah, Rabu.

Wali Kota Solok, Zul Elfian di Solok, Rabu mengatakan melalui penilaian kesatuan gerak PKK, KB dan Kesehatan ini diharapkan meningkatkan pencapaian pelayanan KB di daerah setempat.

Dalam kegiatan yang mengusung tema kita "gerakan keluarga dan masyarakat hidup sehat menuju Indonesia sejahtera".

Zul Elfian berharap kesatuan gerak PKK KB Kesehatan ini semakin terpadu dan terintegrasi dalam mewujudkan masyarakat Kota Solok yang sehat dan sejahtera.

"Alhamdulillah, untuk ketiga kalinya penghargaan tertinggi di bidang kesehatan swastisaba wiwerda berhasil diraih Kota Solok. Pencapaian ini tidak terlepas dari kerja keras para kader PKK, KB dan Kesehatan,"ujarnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kerja keras dan kerja ikhlas para kader, serta atas dukungan OPD dan kembaga kemasyarakatan lainnya, BUMN dan BUMD.

"Sebuah kebanggaan bagi Kota Solok atas penurunan drastis angka kemiskinan, saat ini berada di bawah angka satu persen, dan tingkat harapan hidup pun meningkat," ujarnya.

Sementara itu, tim penilai tingkat Provinsi Anita, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan peran serta semua pihak dalam mensukseskan program PKK, KB dan Kesehatan dalam mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Menurutnya, penilaian ini harus dilakukan di Kampung KB karena kegiatan ini lebih dititikberatkan pada pengendalian kependudukan melalui KB, demi meningkatkan kualitas masyarakat ditingkat perkampungan.

"Lomba ini bukanlah tujuan akhir, melainkan lebih ditujukan untuk membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat menjadi budaya bagi semua dan keluarga," ujarnya.

Acara ini juga dihadiri Ketua tim penggerak PKK Kota Solok, Zulmiyetti Zul Elfian, Kepala Dinas Kesehatan Ambun Kadri, Kepala Dinas Kependudukan dan Keluarga Berencana Edi Candra, Camat Lubuk Sikarah, Lurah se Kecamatan Lubuk Sikarah, serta para kader PKK, KB dan Kesehatan. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar