KBRI di Brunei Darussalam kunjungi Payakumbuh

id Kota Randang,Kota Payakumbuh

KBRI di Brunei Darussalam kunjungi Payakumbuh

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Brunei Darussalam mengunjungi Kota Payakumbuh di Kampung Adat Balai Kaliki Koto Nan Gadang Senin, (25/11). (Antara/Istimewa)

Payakumbuh, (ANTARA) - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Brunei Darussalam mengunjungi Kota Payakumbuh, Sumatera Barat dengan mendatangi kampung adat balai kaliki Koto Nan Gadang, Senin.

Perwakilan KBRI Brunei Darussalam Rifana Indira di Koto Nan Gadang Payakumbuh, mengatakan kunjungan ke Payakumbuh selain menjalin silaturahmi juga memperkenalkan budaya yang ada di daerah itu

"Payakumbuh merupakan kota yang menjaga tradisionalnya serta memiliki beragam kuliner khas Ranah Minang," katanya di Payakumbuh Senin.

Rombongan dari KBRI Brunei tersebut membawa sebanyak 10 orang. Mereka juga direncanakan mengunjungi sentra randang di Kelurahan Padang Kaduduak, dan dilanjutkan ke kelurahan Sicincin untuk melihat Kampung Pacu Itiak.

Sementara Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz dalam kesempatan menyambut baik kunjungan dari KBRI Brunei tersebut ke kota Payakumbuh.

"Kami merasa sangat bangga dan bahagia atas kunjungan rombongan dari KBRI Brunei ini, semoga kunjungan ini mempererat hubungan antara Kota Payakumbuh dan Brunei Darussalam ke depannya," katanya.

Ia mengaku, dalam pelestarian nilai budaya, pemerintah kota Payakumbuh ikut serta langsung dalam membantu melestarikan nilai-nilai yang berkembang di tengah masyarakat salah satunya kampung adat balai kaliki ini.

"Saat ini kampung adat balai kaliki sudah menjadi daftar wajib Pemko untuk menjaga nilai adat dan budaya yang ada, terutama dalam kemajuan kampung adat balai kaliki ini," katanya (*)