Dalam rangka BBGRM 2019, Wawako Payakumbuh lepas bibit ikan di Batang Sakali

id Payakumbuh,berita payakumbuh,berita sumbar,Pelepasan bibit ikan,Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) 2019

Dalam rangka BBGRM 2019, Wawako Payakumbuh lepas bibit ikan di Batang Sakali

Pelepasan bibit ikan di batang sakali pada Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) 2019 di Kecamatan Payakumbuh Selatan. (Antara/Istimewa)

Payakumbuh, (ANTARA) - Wakil Wali Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, Erwin Yunaz didampingi Sekda setempat Rida Ananda melepaskan bibit ikan dalam rangka Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) 2019 di Batang Sakali, Kecamatan Payakumbuh Selatan, Senin.

Sungai Batang Sakali adalah salah satu potensi yang dapat dimanfaatkan masyarakat setempat untuk peningkatan perekonomian.

Wakil Wali Kota Erwin Yunaz mengapresiasi semangat masyarakat Kecamatan Payakumbuh Selatan yang telah bersinergi bersama pemerintah dalam pencanangan "save the earth" dalam BBGRM kali ini.

"Terimakasih kepada masyarakat yang sudah mau ikut serta dalam menjaga lingkungan, semoga ini menjadi bukti dari semangat kita untuk menjadikan Payakumbuh lebih baik lagi ke depannya," katanya.

Sementara Camat Payakumbuh Selatan Junaidi, mengatakan sebelum pelepasan bibit ikan tersebut pihaknya telah melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan.

Seperti kegiatan gotong royong bersama komunitas pecinta sungai yang dilakukan sekali salam seminggu dan sudah berlangsung selama satu bulan belakangan.

Selain itu pihaknya juga telah melaksanakan penanaman bibit bantuan dari dinas ketahanan pangan, ditambah dengan pembersihan alairan sungai di wilayah Payakumbuh Selatan.

"Sungai batang sakali adalah salah satu potensi yang dapat dimanfaatkan untuk peningkatan perekonomian masyarakat. Selain ditanami bibit buah-buahan, pelepasan bibit ikan akan dikelola langsung oleh kelompok pecinta sungai yang dimotori oleh karang taruna setempat," katanya. (*)