Pemkab Solok gelar tabligh akbar peringati HUT Korpri

id berita solok, berita sumbar, korpri

Pemkab Solok gelar tabligh akbar peringati HUT Korpri

Bupati Solok, Gusmal memberikan arahan pada tabligh akbar dalam peringatan HUT Korpri di Koto Baru, Jumat. (Antara/Humas)

Arosuka (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok, Sumatera Barat memggelar tabligh akbar dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Masjid Agung Al Muhlisin, Koto Baru, Jumat.

"Saya harap partisipasi pegawai dalam menghadiri berbagai kegiatan peringatan HUT Korpri ini ialah sebagai bentuk kesadaran sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan anggota Korpri," kata Bupati Solok, Gusmal di Koto Baru, Jumat.

Menurutnya,ASN yang tergabung dalam korpri sudah terikat dengan janji untuk pengabdiannya dalam menjalankan tugas negara dan pemerintahan, jadi harus loyal.

Selain itu, ASN pada masa sekarang harus kreatif, inovatif dan memiliki ide-ide cemerlang untuk memajukan daerah dengan menciptakan berbagai kebijakan maupun program yang efektif serta efisien.

"Jangan hanya jadi ASN yang mengikuti alur kerja yang monoton, tapi bergerak dinamis sesuai tuntutan dan perkembangan zaman," ujarnya.

Gusmal juga mengajak ASN untuk mampu mengimbangi perkembangan zaman dan teknologi dengan beradaptasi sebaik mungkin dan tidak menyalahgunakan perkembangan teknologi tersebut.

"Jadilah abdi masyarakat yang baik, serta berikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat," ujarnya.

Gusmal juga mengajak ASN untuk terus meningkatkan keimanan, ketaqwaan, dan meningkatkan ibadah kepada Allah sebagai bentuk manusia sebagai khalifah di muka bumi.

Dalam kesempatan tersebut, Gusmal juga menyerahkan hadiah atau bonus bagi kafilah setempat yang meraih prestasi pada pelaksanaan MTQ Nasional ke 38 di Kota Solok beberapa waktu lalu.

Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar