Atasi Lille di Stadion Parc des Princes, PSG makin mantap di puncak klasemen

id psg,lille,liga prancis,mauro icardi,angel di maria,neymar

Atasi Lille di Stadion Parc des Princes, PSG makin mantap di puncak klasemen

Penyerang Paris Saint-Germain Mauro Icardi (tengah) melakukan selebrasi bersama Neymar (kiri) dan Angel Di Maria usai mencetak gol ke gawang Lille dalam lanjutan Liga Prancis di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Jumat (22/11/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Christian Hartmann)

Jakarta (ANTARA) - Paris Saint-Germain mampu mengatasi tamunya Lille 2-0 melalui dua gol yang dicetak Mauro Icardi dan Angel Di Maria dalam laga pekan ke-14 Liga Prancis di Stadion Parc des Princes, Paris, Jumat setempat (Sabtu WIB).

Gol-gol Icardi dan Di Maria dicetak pada babak pertama, namun kiper Keylor Navas harus mengamankan sedikitnya delapan percobaan tembakan tepat sasaran yang dilancarkan Lille, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Kemenangan itu membuat PSG kian mantap di puncak klasemen dengan koleksi 33 poin dan sementara memperlebar keunggulan menjadi 11 poin dari pesaing terdekat, sedangkan Lille (19) melorot ke urutan ketujuh.

Laga itu menandai kembalinya Neymar bersama PSG setelah menepi hampir enam pekan lamanya akibat cedera.

Setelah memulai pertandingan dengan tempo cukup lambat, PSG membuka keunggulan pada menit ke-17 lewat sontekan mudah Icardi menyambut umpan silang yang gagal disapu bek Lille Jose Fonte.

Keunggulan itu digandakan pada menit ke-31 saat umpan terobosan Julian Draxler disambut dengan satu sentuhan sebelum mengangkat bola melewati kepala kiper Mike Maignan.

Kendati cuma melepaskan tiga tembakan tepat sasaran, PSG menutup babak pertama dengan keunggulan dua gol alias tampil efisien.

Babak kedua pertandingan kian berjalan terbuka dan Lille memperoleh peluang lebih dulu lewat tembakan Luiz Araujo yang sayangnya masih terlalu lemah dan mudah diamankan Navas.

Pada menit ke-60, Navas kembali melakukan penyelamatan atas tembakan keras Araujo.

Kylian Mbappe yang baru masuk menggantikan Neymar pada menit ke-65 berusaha memberikan kontribusi instan dua menit setelah ia merumput namun tembakannya masih bisa ditepis Maignan.

Pada menit ke-72 Icardi menyarangkan bola lagi ke gawang Lille, namun golnya kali ini dianulir karena ia terlanjur berada dalam posisi offside kala Draxler melepaskan umpan.

Lima menit kemudian, peluang Lille datang kembali namun lagi-lagi Navas sukses mementahkan tembakan Loic Remy.

Sebaliknya pada menit pertama injury time, Edinson Cavani memperoleh peluang berbahaya usai menerima umpan matang dari Di Maria, namun penyelesaiannya melambung di atas mistar gawang. Skor 2-0 untuk PSG tak berubah hingga laga usai.

Susunan pemain:

Paris Saint-Germain (4-3-3): Keylor Navas; Thomas Meunier (Colin Dagba), Thiago Silva, Presnel Kimpembe; Juan Bernat; Idrissa Gueye, Marquinhos, Julian Draxler; Angel Di Maria, Mauro Icardi (Edinson Cavani), Neymar (Kylian Mbappe)

Pelatih: Thomas Tuchel

Lille (5-3-2): Mike Maignan; Mehmet Celik, Tiago Djalo, Jose Fonte, Gabriel, Reinildo; Benjamin Andre (Yusuf Yazici), Boubakary Soumare, Xeka (Renato Sanches); Jonathan Ikone (Loic Remy), Luiz Araujo

Pelatih: Christophe Galtier