KG PKK KKBPK Kesehatan Kabupaten Solok dinilai

id TP PKK Solok

KG PKK KKBPK Kesehatan Kabupaten Solok dinilai

Sekda Kabupaten Solok, Rusdianto saat memberikan arahan pada penilaian KG PKK KKBPK Kesehatan di Arosuka, Rabu. (Dok. Humas Solok)

​​​​​​​Arosuka,  (ANTARA) - Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Kesehatan (KG PKK KKBPK-Kes) Kabupaten Solok, Sumatera Barat, dinilai oleh tim provinsi pada Rabu (20/11) di Posyandu Kasih Bunda II, Nagari Supayang, Kecamatan Payung Sekaki.

"Terima kasih kepada seluruh jajaran tim penggerak PKK beserta mitra kerja terkait, yang tidak henti-hentinya membantu pemerintah dalam membangun kesejahteraan masyarakat," kata Sekda Kabupaten Solok, Rusdianto di Arosuka, Jumat.

Pihaknya mengapresiasi kedatangan tim penilai lomba kesatuan gerak PKK KKBPK Kes di Kabupaten Solok, Nagari Supayang dan diharapkan dapat melaksanakan penilaian dengan baik.

"Saya mengapresiasi kinerja seluruh tim yang terlibat di Nagari supayang yang telah memberikan hasil terbaiknya sehingga masuk nominasi tingkat Sumatera Barat," ujarnya.

Ia berharap kunjungan tim verifikasi lapangan ini akan lebih meningkatkan motivasi dalam berbagai kegiatan PKK.

Verifikasi lapangan ini hendaknya dijadikan momentum untuk semakin meningkatkan motivasi serta penyempurnaan berbagai program dan kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kes.

Sementara itu, Tim Penilai lomba KG PKK KB Kes Sumbar, Bahrizal Basir, mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Solok atas kerja sama dan dukungan dalam program KG PKK KKBPK KES serta program pembangunan lainnya.

Menurutnya, lomba Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kesehatan ini merupakan pembangunan yang salah satu esensinya implementasi dari delapan fungsi keluarga.

Artinya program kegiatan KG PKK KKBPK-Kes dengan Kampung KB sangat tepat dan diharapkan memiliki daya angkat yang tinggi untuk keberhasilan program KG PKK KKBPK-Kes.

Penilaian KG PKK KKBPK-Kes tahun ini dilaksanakan selama enam bulan pada Juli sampai Desember 2019.

Program KG PKK PPBPK-Kes ini merupakan program dasar pembangunan yang menjadikan keluarga sebagai sasaran utama. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar