Tim penilai nilai dua kelurahan di Padang Panjang lomba PKK KB-Kes

id PKK KB-Kes,Lomba PKK KB-Kes,Berita Padang Panjang

Tim penilai nilai dua kelurahan di Padang Panjang lomba PKK KB-Kes

Kunjungan tim penilai kegiatan PKK di kelurahan. (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Tim Penilai Provinsi Sumatera Barat mengunjungi dua kelurahan di Kota Padang Panjang yaitu Koto Katik dan Sigando untuk melakukan penilaian terkait kegiatan PKK KB Kesehatan yang telah dilaksanakan.

Ketua PKK Sumbar diwakili Wakil Ketua Pokja IV Fauzian di Padang Panjang, Kamis, mengatakan tim penilai dalam kunjungan itu melakukan verifikasi dan mendengarkan paparan dari TP PKK Koto Katik dan Sigando.

"Mulai dari administrasi, kegiatan di posyandu, rumah sehat, rumah data dan lainnya dilihat secara langsung kesesuaiannya dengan paparan yang sudah disampaikan TP PKK masing-masing kelurahan," katanya.

Kelurahan Koto Katiak, menurut Fauziah dengan program Rumah Dataku sudah memiliki teknologi informasi yang sudah bagus. Ia menyarankan untuk membuat kelompok yang beranggota para milenial untuk bersinergi dengan kader ibu-ibu PKK.

Jika berkolaborasi dengan para para anak muda, langkah itu ia yakini bisa mendorong anak muda ikut aktif menjadi penyuluh.

"Gebrakan itu kami yakini dapat mendorong makin majunya PKK di Kelurahan Koto Katiak dan bisa menjadi percontohan bagi daerah lain.

Terkait peluang juara, Fauziah menyampaikan belum dapat memberikan gambaran karena Padang Panjang merupakan daerah pertama yang dikunjungi untuk dilakukan penilaian.

"Yang penting kegiatan PKK jalan dan terus berbenah untuk mendukung pelaksanaan program pemerintah menyejahterakan masyarakat dimulai dari keluarga," katanya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar