Dua sekolah wakili Kota Payakumbuh ke lomba sekolah sehat tingkat provinsi

id sekolah sehat,kota Payakumbuh,berita Payakumbuh,Payakumbuh terkini,berita sumbar,sumbar terkini

Dua sekolah wakili Kota Payakumbuh ke lomba sekolah sehat tingkat provinsi

Tim penilaian sekolah sehat foto bersama dengan para murid di TK Kartika Kota Payakumbuh. (Antara/Istimewa)

Payakumbuh, (ANTARA) - Dua sekolah di Kota Payakumbuh, Sumatera Barat dinyatakan lulus oleh tim penilai lomba sekolah sehat dan berhak mewakili daerah itu pada lomba yang sama di tingkat provinsi.

Dua sekolah tersebut adalah Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kota Payakumbuh dan Sekolah Dasar (SD) 63 Kota Payakumbuh.

Kabag Kesra Kota Payakumbuh selaku ketua tim penilai kota sehat Ul Fakhri di Payakumbuh Jumat, mengatakan tujuan sekolah sehat adalah menata lingkungan sekolah sehat dan membiasakan perilaku hidup bersih.

Ia berharap dua sekolah tersebut dapat mewakili kota itu di ajang yang sama di tingkat provinsi dan mewakili provinsi hingga di tingkat nasional.

"Mudah-mudahan dua sekolah ini dapat mewakili Sumatera Barat untuk penilaian sekolah sehat di tingkat nasional," katanya.

Ia mengatakan Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Bagian Kesra juga telah melaksanakan penilaian lomba sekolah sehat di tingkat Kota Payakumbuh selama empat hari, terhitung 19-22 November.

Penilaian itu dilakukan terhadap 22 sekolah pada tingkatan berbeda mulai dari TK, SD, SMP dan SMA yang di usulkan oleh masing-masing kecamatan yang ada di Kota Randang ini.

"Kita sudah melakukan penilaian dari Selasa kemaren, dan berakhir Jum'at. Diharapkan sekolah sehat ini tidak saja berhenti hanya dalam lomba, tetapi menumbuhkan nilai kecintaan terhadap lingkungan yang sehat," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar