Kesebelasan Nagari Katapiang raih kemenangan perdana di Liga Desa Nusantara Seri nasional

id Liga Desa Nusantara,Liga Desa Nusantara Seri nasional,Nagari Katapiang

Kesebelasan Nagari Katapiang raih kemenangan perdana di Liga Desa Nusantara Seri nasional

Tim Nagari Katapiang yang mewakili Sumatera Barat di Liga Desa Nusantara seri nasional 2019 yang digelar di Bekasi pada 20 hingga 22 November 2019 (istimewa)

Padang, (ANTARA) - Kesebelasan Nagari Katapiang Kecataman Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman yang mewakili Sumatera Barat di ajang Liga Desa Nusantara 2019 berhasil raih kemenangan perdana dengan mengalahkan juara Banten 3-1 di pertandingan perdana grup C seri nasional Liga Desa Nusantara 2019

Pertandingan yang digelar di lapangan Al Ikhwan Pasir Gombong, Cikarang Bekasi Jawa Barat pada Rabu (20/11).

Dalam laga 2 x 35 menit waktu normal itu, Miftahul Farid dan kawan-kawan menuntaskan perlawanan Banten 3-1 setelah di babak pertama imbang 0-0

Tiga gol kemenangan juara Sumbar ini tercipta di awal babak kedua, menit ke-36 dari sepakan sang kapten Miftahul Farid.

Kemudian gol kedua diciptakan oleh Wahyu Aprian pada menit ke-59 dan gol ketiga tim Katapiang dicetak oleh pemain pengganti Agustian Saputra menit ke- 69.

Sedangkan gol semata wayang Banten diciptakan M. Rafli Candra di menit ke-70.


Koordinator Wilayah Liga Desa Nusantara 2019 Sumbar, Renol Fadhli mengapresiasi keberhasilan tim perwakilan Sumbar itu yang mampu meraih kemenangan di laga perdana

"Salut dengan mental anak-anak muda Katapiang, mereka tidak canggung meski ini pertandingan pertama di pentas nasional. Alhamdulillah, poin penuh dan modal berharga untuk dua partai lagi," kata dia.

Ia mengaku optimistis Nagari Katapiang akan mampu mengharumkan Sumbar di ajang Liga Desa Nusantara 2019 Seri Nasional.

Menurut dia Sumatera Barat cukup disegani di level Indonesia untuk cabor sepak bola.

Ia berharap sepakbola Sumatera Barat tetap konsisten menampilkan eksistensi positif di level nasional.

"Sekarang di pentas Liga Desa Nusantara, Nagari Katapiang menjadi tulang punggungnya dan mudah-mudahan bisa meraih juara," kata dia.

Kesebelasan Nagari Katapiang sendiri diasuh pelatih kepala Jamaluddin Jamil berada di Grup C bersama wakil Banten dan Bali.

Liga Desa Nusantara seri nasional 2019 ini diikuti 18 provinsi yang diwakili juara daerah masing-masing. Pertandingan sendiri digelar pada 20 hingga 22 November 2019 di tiga lapangan sepakbola desa di Bekasi, Jawa Barat.

Seluruh tim terbagi enam grup dan setiap grup terdiridari tiga tim. Setelah itu setiap juara grup akan langsung lolos ke babak delapan besar dan dua tim peringkat kedua terbaik juga akan lolos ke babak delapan besar

"Nagari Katapiang sendiri akan melawan kesebelasan Desa BudukKabupaten Badung Bali pada Kamis (21/11). Kita berharap semoga dapatmeraih angka kembali dan lolos ke delapan besar," kata dia. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar