Rapat anggota, KONI Payakumbuh mantapkan persiapan menuju prestasi dunia

id KONI Payakumbuh

Rapat anggota, KONI Payakumbuh mantapkan persiapan menuju prestasi dunia

Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kota Payakumbuh menggelar rapat tahunan guna memantapkan menuju prestasi dunia. (Antara/Istimewa)

Payakumbuh, (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat menggelar rapat anggota yang diikuti perwakilan cabang olahraga yang ada di daerah itu guna memantapkan persiapan menuju prestasi dunia.

Ketua KONI Payakumbuh, Yusra Maiza di Payakumbuh Rabu, mengatakan rapat itu digelar untuk melakukan koordinasi dan sinergi antara semua pemangku kepentingan untuk memajukan olahraga di Payakumbuh.

"Alhamdulillah tahun ini kita bisa dilaksanakan rapat walaupun pada tahun sebelumnya belum terlaksana," katanya.

Ia mengatakan dengan mengusung tema "Kita mantapkan persiapan duta olahraga Payakumbuh menuju prestasi dunia" dirinya yakin dan komitmen untuk mendukung prestasi olahraga di daerah itu.

Harapan tersebut bukan saja kabar bohong atau isapan jempol semata melainkan bertekad mewujudkan harmonisasi pembinaan olahraga di daerah itu, ujarnya.

"Buktinya pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua mendatang, Payakumbuh bakal mengutus 10 prang putra-putri terbaiknya," katanya.

Sebanyak 10 orang tersebut akan mengisi cabang olahraga dari cabang kempo ada satu orang, karate dua orang, paralayang tiga orang, dan futsal empat orang, dan berkemungkinan masih bisa bertambah karena Pra-PON masih berlangsung.

Ia mengatakan untuk mencapai hal yang lebih sempurna pembinaan para atlet akan terus ditingkatkan dan dukungan dari berbagai pihak terutama Pemko Payakumbuh.

"Semoga dengan pembinaan atlet-atlet di tiap cabang olahraga akan membuahkan hasil yang maksimal. Karena juara itu datang bukan karena terlahir namun harus diciptakan," tuturnya.