KPA Padang Panjang adakan seminar pencegahan HIV/AIDS

id KPA Padang Panjang,bahaya HIV/AIDS,cara penularan HIV/AIDS,HIV/AIDS di Padang Panjang

KPA Padang Panjang adakan seminar pencegahan HIV/AIDS

Wakil Ketua TP PKK Padang Panjang, Nova Era Yanthy saat membuka seminar pencegahan AIDS di Padang Panjang. (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Padang Panjang, Sumatera Barat bersama pemerintah daerah setempat menggelar seminar mengenai pengenalan perilaku berisiko dan pencegahan HIV/AIDS.

Seminar bertema "Bersama Masyarakat Meraih Sukses, Saya Berani Saya Sehat" itu diikuti oleh 140 pelajar SMP dan SMA serta mahasiswa perguruan tinggi di Padang Panjang dengan narasumber Ketua Perhimpunan Konselor VCT HIV Indonesia (PKVHI) Sumbar.

Wakil Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Padang Panjang, Nova Era Yanthy saat membuka kegiatan tersebut di Padang Panjang, Selasa, mengatakan informasi yang diperoleh siswa dan mahasiswa dalam seminar itu diharapkan bisa menjauhkan mereka dari perilaku yang berisiko.

HIV/AIDS, menurutnya penyakit yang dapat dicegah namun sayangnya ketika sudah terserang penyakit itu tipis kemungkinan untuk bisa kembali sembuh.

"Saya berharap dengan menyimak informasi dalam seminar ini, para siswa dan mahasiswa mengerti akan dampak yang diberikan dari penyakit tersebut," ujarnya.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Padang Panjang Faizah menambahkan pelajar dan mahasiswa yang mengikuti seminar itu diharapkan dapat meneruskan informasi yang diperoleh kepada anggota keluarga dan teman-temannya.

Ia menekankan agar para siswa mengingat beberapa faktor yang dapat menimbulkan HIV/AIDS di antaranya berhubungan badan di luar nikah atau pergaulan bebas, pemakaian jarum suntik secara bergantian dan lainnya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar