Sekda hingga Wali Nagari mendaftar sebagai Cabup dan Cawabup ke Gerindra

id Isyuliardi Maas,pilkada solok selatan,berita solok selatan,pilkada 2020,berita sumbar

Sekda hingga Wali Nagari mendaftar sebagai Cabup dan Cawabup ke Gerindra

Sekretaris Partai Gerindra Solok Selatan Isyuliardi Maas (dua kiri). (Dok. Pribadi)

Padang Aro, (ANTARA) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Solok Selatan, Sumatera Barat menerima pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati sebanyak 10 orang untuk diseleksi dan diusung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020.

"Pendaftaran sudah kami tutup pada Jumat (15/11), ada 10 orang yang mendaftar mulai dari Sekda Yulian Efihingga Wali Nagari yang mendaftar sebagai calon wakil bupati, berkasnya sudah kami kirim ke Dewan Pimpinan Daerah DPD Provinsi untuk diteruskan ke DPP," kata Sekretaris Gerindra Solok Selatan Isyuliardi Maasdi Padang Aro, Senin.

Dia mengatakan, 10 orang yang mendaftar ke Gerindra tujuh di antaranya sebagai bakal calon bupati dan tiga sebagai wakil.

Yang mendaftar sebagai bakal calon Bupati yaituAttila Majidi dimana saat Pemilihan Legislatif lalu juga mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI.

Selanjutnya Khardiman dimana sebelumnyya menjabat Direktur Perusda, seterusnya Mulfahmi yang merupakan pensiunan polisi dengan pangkat terakhir AKBP.

Selanjutnya Joni Syarif yang sebelumnya bekerja sebagai ASN di Lampung.

Selain itu juga ada Sekretaris Daerah Solok Selatan saat ini Yulian Efi serta anggota DPRD Provinsi dari PKS Nurfirman Wansyah.

Kemudian dari kader Gerindra Suhaimi Dt.Simajolelo yang juga pernah menjabat sebagai wakil ketua DPRDSolok Selatan periode 2009-2014 dan terakhir Ronal Syahjohan.

Sedangkan untuk bakal calon wakil bupati ada tiga nama yaitu Sekretaris Gerindra Isyuliardi Maas, Wali Nagari Lubuak Gadang Ultra Dinata dan mantan ketua DPRD Solok Selatan periode 2014-2019 Sidiq Ilyas.

Dia menyebutkan yang mendaftar ke Gerindra merupakan putra terbaik Solok Selatan dan keputusan siapa yang akan diusung akan diputuskan DPP.

"Kami hanya menjaring bakal calon, sedangkan keputusan siapa yang akan diusung tetap oleh DPP," ujarnya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar