Bupati Hendrajoni buka Liga Desa Bayang

id Liga Desa,Lengayang,Hendrajoni

Bupati Hendrajoni buka Liga Desa Bayang

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni dalam rangkaian pembukaan Liga Desa U 19 2019 tingkat Kecamatan Bayang. (ANTARA SUMBAR/istimewa)

​​​​​​​Painan  (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, membuka secara pertandingan sepakbola Liga Desa U 19 2019 tingkat Kecamatan Bayang di Nagari Kapeh Panji Jaya Talaok, Jumat (15/11).

Dalam kesempatan itu juga hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pengendalian Penduduk dan KB setempat, Hamdi, Camat Bayang, Ilham Rahmadsyah Putra, serta wali nagari se-Kecamatan Bayang dan tokoh masyarakat setempat.

Bupati memberikan apresiasi kepada panitia yang telah menggelar Liga Desa, karena kegiatan semacam ini dapat mencegah perbuatan negatif seperti narkoba dan minuman keras bagi generasi muda.

"Generasi muda harus banyak menggelar kegiatan olahraga seperti ini agar tubuhnya sehat dan berfikiran positif," kata dia.

Untuk itu, dia berharap setiap nagari mengaktifkan kegiatan olahraga bagi generasi muda, seperti sepakbola, bulutangkis dan lainnya.

Menurutnya iven seperti ini juga dapat dijadikan sebagai sarana untuk mencari bakat-bakat bagus pesepakbola yang ada di nagari dan kecamatan.

Liga Desa U 19 diikuti oleh 16 tim yang berasal dari nagari yang ada di Kecamatan Bayang.

Tim yang keluar sebagai juara berhak mewakili Kecamatan Bayang pada kejuaraan yang sama tingkat kabupaten.