Kabupaten Solok promosikan produk UKM pada Sumbar Expo di Medan

id Sumbar Expo ,stad kabupaten solok di Sumbar Expo ,kabupaten solok,bverita sumbar,sumbar terkini

Kabupaten Solok promosikan produk UKM pada Sumbar Expo di Medan

Stand Kabupaten Solok pada Sumbar Expo di Kota Medan. (Ist)

Arosuka, (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Solok, SumateraBarat mengikuti pameran Sumbar Expo di Kota Medan, Sumatera Utara untuk memperkenalkan produk Usaha Kecil Menengah (UKM) dan pariwisata daerah setempat.

"Alhamdulillah Kabupaten Solok dapat berpartisipasi dalam Sumbar Expo ini, kami ajak UKM untuk menampilkan produknya sehingga warga Sumut tahu dengan Kabupaten Solok," kata Ketua Dekranasda Kabupaten Solok, Desnadefi Gusmal di Arosuka, Jumat.

Ia mengharapkan padaeven Sumbar expo ini Kabupaten Solok bisa mempromosikan hasil-hasil UKM, pertanian dan destinasi wisata untuk memberitahu masyarakat luar Sumbar agar berkunjung.

Setelah kegiatan ini diharapkan banyak berdatangan wisatawan luar daerahmenikmati indahnya destinasi-destinasi wisata di Solok yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Ketua Pelaksana Sumbar Expo, Andre Setiawan mengatakan acara ini untuk memperkenalkan Sumatera Barat beserta seluruh aspek pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan untuk meningkatkan daya saing.

Kegiatan Sumbar Expo merupakan kegiatan ke delapan, dan dilaksanakan di tempat yang berbeda-beda.

Sumbar Expo dilaksanakan 4 hari mulai 14 -17 November 2019, dengan jumlah 88 stand.

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat mendatangkan banyak investor ke Sumbar dan menjadi promosi objek wisata, perdagangan, danUKM.

Ia mengimbau perantau Minang yang ada di Sumut untuk membantu mempromosikan destinasi-destinasi yang ada di Sumbar dan ikut berinvestasi.

Gubernur juga meminta pemerintahan yang ada di Sumatera Barat untuk mempermudah semua bentuk perizinan investasi agar banyak investor masuk ke Sumbar.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara diwakili Sekda setempat Sabrina berharap kebersamaan yang indah di antara Sumbar dan Sumut terjaga dengan baik.

Kegiatan ini dapat meningkatkan hubungan daerah untuk lebih baik dan dapat meningkatkan pendapatan daerah dan perekonomian masyarakat. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar