Legislator minta Dinas PUPR Padang segera selesaikan pembangunan trotoar

id Berita Padang, DPRD Kota Padang, pembangunan trotoar,Berita padang,padang terkini,pembangunan trotoar

Legislator minta Dinas PUPR Padang segera selesaikan pembangunan trotoar

Ketua Komisi Tiga DPRD Kota Padang Osman Ayub minta Dinas PUPR segera selesaikan pembangunan trotoar.

Padang, (ANTARA) - Legislator Padang meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Padang, segera menyelesaikan pembangunan trotoar karena menghambat aktivitas masyarakat.

Ketua Komisi III DPRD Kota Padang Osman Ayub di Padang, Kamis, mengatakan pembangunan trotoar itu sudah sejak lama, namun sampai sekarang masih belum selesai dikerjakan.

"Kenapa sampai sekarang masih terbengkalai, kendalanya dimana," katanya mempertanyakan.

Menurutnya jika terkendala anggaran dana, maka segera diselesaikan secepatnya supaya tidak menghambat aktivitas masyarakat.

Ia mengusulkan Dinas PUPR supaya menargetkan waktu penyelesaian sehingga jelas dan tidak terjadi lagi penundaan.

Ia mendukung program pemerintah Kota Padang mengenai pembangunan trotoar demi terciptanya kenyamanan bagi pejalan kaki.

"Seperti pembangunan trotoar di Jalan Sawahan yang sudah selesai, terlihat rapi dan juga terdapat kursi tempat duduk," ujar dia.

Ia meminta hal serupa segera dikerjakan di beberapa tempat lainnya yang masih terbengkalai seperti salah satunya di Jalan Thamrin, Alang Laweh, Kecamatan Padang Selatan, Padang.

Selain itu, ia meminta Dinas Perhubungan setempat supaya menertibkan truk yang sering parkir di badan jalan raya Kecamatan Lubuk Kilangan, Padang Sumbar karena keberadaannya bisa membahayakan pengendara yang lain.

"Jika sekiranya masih belum ada tindakan dari Dinas Perhubungan, kami akan kirim surat ke Dinas Perhubungan," ujar dia. (*)