Ranah Batahan, pintu masuk narkoba di Pasaman Barat

id bahaya narkoba,peredaran narkoba di pasaman barat,polres pasaman barat,pasaman barat melawan narkoba,jalur masuk narkoba pasaman barat,pasaman barat t

Ranah Batahan, pintu masuk narkoba di Pasaman Barat

Dua tersangka pengedar narkoba asal Madina Sumatera Utara yang ditangkap oleh jajaran Polres Pasaman Barat saat melewati daerah perbatasan Ranah Batahan. (ANTARA/Altas Maulana)

Simpang Empat (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resor Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), AKBP Fery Herlambang meminta jajarannya memperketat pengawasan daerah perbatasan Ranah Batahan terkait maraknya peredaran narkoba melalui wilayah itu.

"Dari sejumlah kasus narkoba jenis daun ganja, para tersangka membawa ganda dari daerah Madina menempuh jalur Ranah Batahan. Ini harus menjadi perhatian serius," ujarnya.

Menurutnya pihaknya terus meningkatkan pengawasan di daerah perbatasan. Selain menggelar patroli juga melakukan razia di daerah perbatasan.

"Patroli dan pengawasan akan terus ditingkatkan untuk antisipasi peredaran narkoba di Pasaman Barat," tegasnya.

Ia menyebutkan wilayah Pasaman Barat saat ini dijadikan daerah sasaran peredaran narkoba selain sebagai daerah perlintasan.

"Kepada semua pihak terutama orang tua agar meningkatkan pengawasan pergaulan kepada anak dan kemenakannya. Awasi mereka dan bekali dengan ilmu agama," ujarnya.

Belum lama ini jajaran Polres Pasaman Barat menangkap dua tersangka pengedar narkoba dengan barang bukti 17 kilogram daun ganja.

Dari pengakuan tersangka daun ganja itu akan diedarkan di wilayah Pasaman Barat dan sejumlah kabupaten/kota lainnya di Sumbar. (*)