Walau menjadi tahanan, tak halangi AP untuk nikahi kekasihnya

id pernikahan di polres,tahanan menikah,polres langkat,berita unik,berita sumbar

Walau menjadi tahanan, tak halangi AP untuk nikahi kekasihnya

Tahanan polisi dinikahkan di Masjid Darussalam Polres Langkat (ANTARA/HO)

Langkat (ANTARA) - Tahanan Polres Langkat karena kasus penggelapan pupuk untuk pertanian, AP (26), warga Desa Stungkit, Kecamatan Wampu dinikahkan dengan kekasihnya, FH (21), di Masjid Darussalam di lingkungan markas kepolisian setempat.

"Benar, tersangka AP mendapat izin dari pimpinan kita hanya untuk acara ijab kabul (pernikahan)," kata Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Langkat Iptu Rohmad di Stabat, Selasa.

Kedua mempelai dipertemukan dan melaksanakan pernikahan di Masjid Darussalam di kompleks Markas Polres Langkat dengan mendapat pengawalan personel kepolisian setempat.

"Usai ijab kabul, tersangka AP kita masukkan kembali ke sel tahanan," kata dia.

Ijab kabul keduanya berlangsung dengan khidmat, disaksikan kedua belah pihak keluarga dan dipandu Pembantu Pegawai Pencatat Perkawinan (P4).

Usai melaksanakan ijab kabul, AP mengatakan dirinya dan istri yang baru dinikahinya telah berjanji akan menikah.

Dia juga menjelaskan bahwa pihak keluarga belum menyebarkan undangan untuk kepentingan resepsi perkawinan mereka.

Tersangka AP menceritakan mengapa dirinya saat ini berada dalam sel tahanan Polres Langkat karena dijebak oleh pemilik pupuk.

"Karena saya hanya membawa mobil rentalan yang disuruh pemiliknya. Namun di perjalanan pemiliknya kabur duluan, dan saya ketangkap," katanya.