Pemkot Solok gelar pameran lomba foto wisata alam bareh 2019

id bareh Solok,lomba foto bareh solok,pariwisata solok,solok terkini,berita solok

Pemkot Solok gelar pameran lomba foto wisata alam bareh 2019

Wakil Wali Kota Solok, Reinier saat membuka pameran secara resmi di Kubuang Tigo Baleh, Senin. (Dok. Humas Kota Solok)

 Solok (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Solok, Sumatera Barat, menggelar pameran lomba foto wisata alam bareh Solok dan Ekonomi Kreatif (Ekraf) Expo 2019 di Gedung Kubuang Tigo Baleh, Kota Solok, Senin (11/11).

Wakil Wali Kota Solok, Reinier di Solok, Senin menyampaikan apresiasi dari Pemerintah Kota Solok kepada Dinas Pariwisata setempat, serta komunitas lainnya yang telah menyelenggarakan pameran ini.

Menurutnya pada masa yang akan datang, hal yang harus dilakukan di Kota Solok ini adalah mengembangkan sektor pariwisata.

"Kota Solok harus dijadikan sebuah tujuan, bukan lagi sekedar kota perlintasan," ujarnya.

Kemudian, Reinier berharap agar seluruh elemen masyarakat bergerak guna memajukan Kota Solok kedepannya.

"Kita tentu harus menciptakan sesuatu yang khas yang membuat orang mau datang ke Kota Solok, tentunya kedepan akan selalu kita lakukan terus perubahan-perubahan itu," sebutnya.

Ia berpesan kepada para juri agar selalu mengedepankan profesionalitas dalam memberikan penilaian.

"Kami ucapkan terimakasih kepada para juri yang akan memberikan penilaian, semoga penilaian yang dilakukan dapat berlangsung baik, sehingga akan menghasilkan juara yang terbaik pada ajang lomba foto ini," lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Solok, Elvi Basri menyebutkan pariwisata sebagai salah satu sektor pembangunan ekonomi, termasuk ekonomi kreatif.

Menurutnya, keberadaan pelaku ekonomi kreatif, seperti fotografi, videografi, kuliner, dan lainnya, diharapkan dapat memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Melalui kegiatan pameran ini, Saya berharap para pelaku seni dan penggiat ekonomi kreatif akan dapat menyalurkan aspirasi, bakat dan kemampuan sehingga hasil karya kreatif yang ada nantinya akan dapat memperkenalkan Kota Solok ke luar daerah," ujarnya.

Pameran ini akan berlangsung mulai 11 sampai 15 November 2019, dengan difasilitasi oleh Dinas Pariwisata Kota Solok bekerja sama dengan komunitas Gajah Maharam Photography, komunitas Gubuak Kopi serta pelaku ekonomi kreatif lainnya.

Tema lomba foto wisata alam Solok ada dua, yakni destinasi wisata dan even, dengan jumlah peserta lebih dari 300 orang. Pengumuman dan penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada Kamis, 14 November 2019.

Acara juga dihadiri Forkopimda Kota Solok, Ketua Dharmawanita Kota Solok Ria Rusdianto, Ketua LKAAM Kota Solok Rusli Khatib Sulaiman, Kepala Dinas Pariwisata Kota Solok Elvi Basri, Perwakilan Dinas Pariwisata Sumbar, praktisi fotografi Jogjakarta Risman Marah dan lainnya.