NasDem akan gelar konvensi jaring calon presiden 2024

id NasDem, gelar konvensi, jaring, capres cawapres, Pilpres 2024

NasDem akan gelar konvensi jaring calon presiden 2024

Anggota Steering Committee Kongres II Partai NasDem, Sugeng Suparwoto saat jumpa pers usai penutupan Kongres, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (11/11/2019). (Antara Foto/Syaiful Hakim)

Jakarta, (ANTARA) - Partai NasDem akan menggelar konvensi untuk menjaring calon presiden dan calon wakil presiden pada Pemilu 2024.

"NasDem akan melakukan konvensi untuk calon presiden pada Pemilu 2024," kata anggota Steering Committee Kongres II Partai NasDem, Sugeng Suparwoto saat jumpa pers usai penutupan Kongres II NasDem, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin.

Prinsipnya, kata dia, Partai NasDem akan mencari calon-calon pemimpin atau calon presiden dan wakil presiden dalam kontestasi pilpres nanti adalah putra-putri terbaik bangsa ini.

Konvensi itu juga akan digelar secara terbuka untuk seluruh lapisan masyarakat yang ingin ikut konvensi Partai NasDem.

"Konvensi tidak hanya dari kader NasDem saja, melainkan terbuka untuk semua lapisan masyarakat. Konvensi ini akan kita buka seluas-luasnya," kata Sugeng.

Ketua Koordinator Wilayah Pemenang Pemilu Jawa 3 (Jatim) Partai NasDem ini menyebutkan, konvensi akan mulai dilakukan dua tahun sebelum dilaksanakannya Pilpres 2024.

"Konvensi insya Allah akan dilaksanakan dua tahun sebelum pemilu. Kalau Pemilu 2024, maka konvensi dalam rangka menjaring calon-calon presiden dan wakil presiden dilakukan tahun 2022," tuturnya. (*)