Usai taklukan Hong Kong, Timnas U-19 Indonesia alihkan fokus ke Korea Utara

id timnas u19,fakhri husaini,david maulana,kualifikasi piala asia u19,PSSI,sepakbola indonesia

Usai taklukan Hong Kong, Timnas U-19 Indonesia alihkan fokus ke Korea Utara

Pemain Tim Nasional Indonesia U19 Amiruddin Bagas Arrizqi (kiri) berselebrasi dengan rekannya Amiruddin Bagus Alfikri (kedua kiri) dan Beckham Putra (kedua kanan) usai menjebol gawang Tim Nasional Hong Kong U19 dalam laga babak kualifikasi Grup K Piala Asia U19 2020 di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Jumat (8/11/2019). Timnas Indonesia U19 mengalahkan Hong Kong dengan skor 4-0. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional U-19 Indonesia langsung mengalihkan fokus ke Korea Utara yang akan mereka hadapi dalam laga pamungkas Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Minggu (10/11), usai menaklukkan Hong Kong 4-0 pada Jumat (8/11).

"Kami sudah mengetahui gambaran permainan Korea Utara. Rekaman pertandingan mereka juga ada. Itu tentu menjadi modal kami untuk mengetahui kelemahan dan kekuatan mereka," ujar pelatih timnas U-19 Indonesia Fakhri Husaini usai laga kontra Hong Kong di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (8/11) malam.

Menurut Fakhri, skuatnya dalam motivasi tinggi untuk menghadapi Korea Utara. Apalagi, Amiruddin Bagas dan kawan-kawan untuk sementara menduduki puncak klasemen Grup K.

Namun, Fakhri menegaskan dirinya tidak akan buru-buru menentukan pemain yang akan diturunkan untuk melawan Korea Utara.

Baca juga: Pentingnya suporter kala Timnas U-19 hadapi Korea Utara

Pelatih asal Aceh itu hanya akan menyertakan pemain yang 100 persen fit untuk laga tersebut.

"Saya masih akan melihat sampai sejauh mana kecepatan pemulihan kondisi mereka. Beberapa pemain dalam kondisi kelelahan. Muhammad Fajar juga sempat sakit sebelum melawan Hong Kong. Itulah kenapa saya menggantinya di babak kedua, agar waktu istirahatnya lebih panjang," tutur Fakhri.

Kapten timnas U-19 Indonesia David Maulana menyebut bahwa dia dan rekan-rekannya siap untuk menaklukkan Korea Utara meski sebenarnya mereka hanya perlu minimal hasil seri untuk lolos ke Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan.

David mengaku belum mengetahui secara rinci mengenai kekuatan Korea Utara. Namun, dia menilai bahwa Korea Utara tidak jauh berbeda dengan Hong Kong.

Baca juga: Timnas U-19 Indonesia kokoh puncak Grup K

"Mereka hampir sama dengan Hong Kong, tetapi lebih agresif. Kami di tim akan ada evaluasi sekaligus untuk mempersiapkan diri menuju laga tersebut," kata dia.

Indonesia berada di puncak Grup K dengan mengoleksi enam poin dari dua pertandingan. Di peringkat kedua ada Korea Utara yang berpoin empat usai menaklukkan Timor Leste dengan skor 4-0 di hari yang sama.

Sementara di posisi ketiga dan keempat masing-masing diisi oleh Hong Kong, yang mengoleksi satu poin, dan Timor Leste. Timor Leste sendiri dipastikan tidak lolos ke Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 setelah selalu kalah di dua laga Grup K.

Dengan demikian, Indonesia tinggal membutuhkan setidak-tidaknya hasil seri kontra Korea Utara di pertandingan pamungkas yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, untuk melaju ke Piala Asia U-19 2020.

Baca juga: Babak pertama, Bagas-Fajar bawa Indonesia ungguli Hong Kong 2-0
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar