Padang minta perusahaan selaraskan CSR dengan program pembangunan pemerintah

id berita padang, CSR

Padang minta perusahaan selaraskan CSR dengan program pembangunan pemerintah

Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa pada temu ramah  Pemkot Padang dengan perusahaan yang ada di Padang dalam rangka sinkronisasi program pembangunan dan peningkatan peran serta pelaku usaha dan pemangku kepentingan terkait. (Antara/Ikhwan Wahyudi)

Padang, (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat, meminta perusahaan di kota itu menyelaraskan penyaluran dana corporate social responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan dengan program pembangunan yang sedang digulirkan.

"Penyaluran dana CSR cukup membantu dalam menunjang program pembangunan di Padang, akan tetapi supaya lebih optimal perlu diselaraskan dengan program pembangunan yang sedang dijalankan," kata Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa di Padang, Kamis.

Ia menyampaikan hal itu pada temu ramah Pemkot Padang dengan perusahaan yang ada di Padang dalam rangka sinkronisasi program pembangunan dan peningkatan peran serta pelaku usaha dan pemangku kepentingan terkait.

Menurut dia saat ini penyaluran CSR perusahaan yang ada di Padang banyak dilakukan dalam bentuk pembangunan fisik.

"Saya berharap perusahaan yang menyalurkan CSR juga mendapatkan timbal balik yang setimpal," ujarnya.

Terkait dengan potensi dana CSR perusahaan yang ada di Padang ia menyampaikan relatif cukup besar bahkan ada yang mengalokasikan hingga Rp9 miliar.

Hendri memastikan hingga saat ini tidak ada perusahaan yang tidak menyalurkan CSR dan berdasarkan data yang dihimpun semua bersedia mengalokasikan anggaran.

Hampir semua perusahaan baik BUMN, perbankan dan lainnya menyalurkan CSR dalam bentuk taman, jembatan, jalan lingkungan dan lainnya, katanya.

Pada sisi lain Hendri menjanjikan pelayanan birokrasi yang lebih baik dan profesional dan jika ada ketimpangan atau temuan agar segera melaporkan untuk perbaikan ke depan.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar