Padang Panjang beri pelatihan wirausaha bagi UMKM pemula

id pelatihan wirausaha,UMKM pemula,padang panjang

Padang Panjang beri pelatihan wirausaha bagi UMKM pemula

Pembukaan pelatihan kewirausahaan di Padang Panjang. (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat memberikan pelatihan kewirausahaan bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) pemula agar mampu bersaing di dunia usia.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkot Padang Panjang Iriansyah Tanjung di Padang Panjang, Selasa, mengatakan pelatihan bagi para pemula di dunia usaha itu merupakan bentuk kepeduliaan pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Berwirausaha salah satu cara meningkatkan kesejahteraan, wirausaha juga membentuk pelakunya menjadi lebih mandiri untuk menciptakan peluang bagi dirinya dan orang lain," katanya.

Pelatihan wirausaha bagi pemula, menurutnya penting diberikan untuk mengenalkan pada pelaku usaha bagaimana melihat potensi di lingkungannya dan memiliki semangat agar terus belajar mengembangkan produk yang akan ditawarkan kepada calon konsumen.

"Pelatihan ini harus dapat di manfaatkan dengan sebaik- baiknya oleh semua UMKM di Padang Panjang yang telah ikut serta agar dapat mengembangkan potensi yang dimiliki, sehingga nantinya bisa tampil dengan usaha yang berkembang", tambahnya.

Turut hadir dalam pelatihan itu Kepala Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Padang Panjang beserta jajaran, unsur Forkopimda dan tamu undangan lainnya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar