Kalah 1-2 dari Verona, Brescia pecat pelatih Eugenio Corini

id Brescia,pelatih,pecat,Eugenio Corini

Kalah 1-2 dari Verona, Brescia pecat pelatih Eugenio Corini

Pelatih Brescia Eugenio Corini memberi instruksi kepada para pemainnya dalam pertandingan Liga Italia melawan Fiorentina di Stadion Mario-Rigamonti, Brescia, pada 21 Oktober 2019. (ANTARA/AFP/MIGUEL MEDINA)

Jakarta, (ANTARA) - Brescia resmi memecat pelatih Eugenio Corini setelah klub tersebut kalah 1-2 dari Verona, demikian disampaikan laman resmi klub.

Rumor mengenai pemecatan Corini telah terdengar sejak sore hari, namun hal itu telah dikonfirmasi dalam pernyataan resmi Brescia.

"Klub sepak bola Brescia mengumumkan pemecatan pelatih Eugenio Corini."

Pelatih 49 itu mereka rekrut pada September 2018 dengan kondisi timnya masih bermain di Serie B, namun secara mengejutkan ia mampu membawa mereka promosi.

Mereka memenangi gelar Serie B pada musim 2018/2019 dan memulai musim dengan disingkirkan Perugia dari Piala Italia pada Agustus.

Dari sepuluh pertandingan yang telah dimainkan di Liga Italia, Brescia mencatatkan dua kemenangan, satu kali imbang, dan tujuh kekalahan, dengan koleksi sepuluh gol dan kemasukan 16 gol.

Mereka menghuni zona merah, namun masih mengantungi satu pertandingan yang belum dimainkan melawan Sassuolo yang akan dilangsungkan bulan depan.

Menurut Sky Sport Italia, sosok yang difavoritkan untuk menggantikan Corini adalah Diego Lopez, yang pernah bekerja sama dengan presiden Massimo Cellino di Cagliari.

Kandidat lain yang disebut-sebut juga memiliki peluang adalah Davide Icola, Giuseppe Iachini, dan mantan pelatih timnas Italia Cesare Prandelli. (*)