Pengcab Perbakin Agam Targetkan 28 Medali Saat Porprov 2020

id Perbakin,Lubuk

Pengcab Perbakin Agam Targetkan 28 Medali Saat Porprov 2020

Ketua Pengcab Perbakin Kabupaten Agam AKBP Dwi Nur Setiawan sedang melepas tembakan pertama dimulainya latihan gabungan di lapangan tembak Perbakin, Minggu (3/11). (ANTARA/Yusrizal)

Lubuk Basung (ANTARA) - Pengurus Cabang (Pengcab) Perbakin Kabupaten Agam, Sumatera Barat menargetkan meraih 28 medali saat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Pasaman Barat 2020.

Pelatih Menembak Pengcab Perbakin Agam, Akhiruddin di Lubukbasung, Minggu, mengatakan target 28 medali itu berupa medali emas delapan keping, perak 10 keping dan perunggu 10 keping.

"Target yang kita pasang itu meningkat dari perolehan medali Porprov di Padang Pariaman pada 2018 hanya memperoleh 11 keping dengan rincian emas empat keping, perak tiga keping dan perunggu empat keping," katanya.

Agar target tecapai, tambahnya, pihaknya akan meningkatkan latihan bagi atlet, mengirim semua klas yang akan diperlombakan dan lainnya.

Namun pihaknya optimistis target itu tercapai, karena nilai tembakan setiap atlet diatas rata-rata.

"Tembakan atlet cukup bagus dan berharap dengan modal ini target akan tercapai," katanya.

Ia mengakui jumlah atleh menembak Pengcab Perbakin Agam 60 orang berasal dari siswa SMPN 3 Tanjungraya, MTsN 11 Agam, SMKN 1 Tanjungraya, SMAN 1 Tanjungraya, MAN 1 Agam, MAN 4 Agam dan lainnya.

"Atlet tersebut ada yang meraih medali saat Porprov di Padang Pariaman," katanya.

Semetara itu, Ketua Umum Pengcab Perbakin Agam AKBP Dwi Nur Setiawan mengimbau atlet untuk rajim berlatih agar target akan tercapai nantinya, sehingga Agam juara pertama dalam perolehan medali cabang menembak di Sumbar.

"Tanpa kerja keras dan rajin berlatih, maka prestasi itu tidak akan diperoleh," katanya.

Bagi atlet meraih medali emas pada Porprov, maka akan mendapatkan kemudahan untuk mencari pekerjaan baik di kepolisian, melanjutkan perguruan tinggi dan lainnya. (*)

Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar