Tim gabungan amankan pasangan remaja menginap di hotel

id Padang, remaja, nakal, hotel, 2019, satpol pp

Tim gabungan amankan pasangan remaja menginap di hotel

Tim gabungan razia hotel dan menemukan pasangan remaja tanpa ikatan pernikahan (istimewa)

Padang, (ANTARA) - Tim gabungan Satpol PP, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kesbangpol Kota Padangmengamankan puluhan remaja tanpa buku nikah menginap di beberapa hotel di Kota Padang pada Sabtu malam.

Kepala Satpol PP Kota Padang Al Amin di Padang, Minggu mengatakan pihaknya mengamankan 15 wanita dan 11 pria dari razia yang digelar tim gabungan pada Sabtu malam hingga Minggu dinihari.

Ia mengatakan penertiban diawali di salah satu kafe di kawasan Pantai Padang namun tidak ada hasilnya.

Kemudian petugas bergerak menuju salah satu hotel dan di lokasi tersebut petugas mengamankan enam wanita lima laki-laki di beberapa kamar hotel.

Kemudian penertiban berlanjut di salah satu hotel di Jalan Mangosidi. Petugas kembali mengamankan enam wanita dan tiga orang laki-laki.

Selanjutnya razia dilanjutkan ke salah satu Hotel di Batang Arau dan di lokasi itu petugas juga mengamankan tiga wanita dan tiga orang laki-laki.

"Total kita amankan berjumlah 26 orang yang terdiri dari 15 wanita dan 11 pria," katanya.

Sementara itu ada satu wanita langsung diserahkan kepada BNNP Sumbar karena ketika diamankan wanita tersebut menyimpan alat penghisap narkoba jenis sabu, satu kotak kondom dan obat kuat jenis tisu.

Ia menjelaskan semua yang diamankan tersebut langsung dibawa ke Mako Pol PP Kota Padang untuk di lakukan pendataan dan pemeriksaan oleh penyidik.

Selanjutnya orang tua mereka dipanggil ke kantor sebagai penjamin.

Selain itu pasangan yang diamankan tersebut yang beragama Islam disuruh membaca ayat-ayat pendek dan yang laki-laki disuruh adzan.

"Ini salah satu bentuk pembinaan yang dilakukan Satpol PP," katanya.

Selanjutnya remaja diminta membuat surat perjanjian dan diketahui orang tua dengan harapan agar mereka jera dan tidak lagi mengulangi perbuatannya.

"Kita tunggu hasil pemeriksaan dari PPNS terlebih dahulu jika ada di antara mereka yang bekerja sebagai pekerja seks komersial akan dikirim langsung ke Andam Dewi Solok untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut," katanya.

Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar