Wabup Tanah Datar : Tour de Singkarak perlu dievaluasi (video)

id berita padang, berita sumbar, tour de singkarak,jadwal tour de singkarak 2019,rute tour de singkarak 2019,tour de singkarak 2018,etape tour de singkar

Wabup Tanah Datar :  Tour de Singkarak perlu dievaluasi (video)

Finish etape satu Tour de Singkarak 2019 di Istano Basa Pagaruyung Tanah Datar Sabtu, (2/11) (Antara/Etri Saputra)

Batusangkar (ANTARA) - Wakil Bupati Tanah Datar Sumatera Barat, Zuldafri Darma menyatakan penyelenggaran balap sepeda Tour de Singkarak (TdS) untuk ke depannya perlu dikaji ulang terkait manfaatnya bagi daerah.

"Untuk pelaksanaan event TdS ini saya sarankan perlu evaluasi dari kita sehingga bisa memberikan sudut pandang terkait manfaat dari eventersebut bagi Kabupaten Tanah Datar," kata Wakil Bupati Zuldafri Darma di Batusangkar Sabtu, saat memberikan sambutan pada finish etape satu TdS 2019.

Ia mengatakan perlu perbaikan sistem mekanisme dalam pelaksanaan eventersebut, bagaimana daerah setempat dalam menumbuhkan antusias dan partisipasi masyarakat dalam menyukseskan .

Ia mengaku jika dibandingkan dengan perhelatan yang sebelumnya, TdS yang ke delapan, sembilan, dan sepuluh jauh lebih meriah dibandingkan dengan tahun ini.

Baca juga: Etape I TdS 2019 Pebalap "Jinakkan" Tanjakan Silaiang Kariang

Baca juga: Wisatawan padati Pantai Gandoriah saksikan start TdS 2019


"Ini yang perlu kita bicarakan dengan pihak terkait, nanti jangan muncul pandangan yang tidak baik di kalangan masyarakat karena evenini sudah merupakan ajang internasional," katanya.

Ia berharap mudah-mudahan perhelatan TdS tersebut ked epannya lebih meriah dan mendapatkan perhatian dari masyarakat di Sumatera Barat khususnya Tanah Datar.

Manfaat dari event tersebut adalah meningkatkan potensi wisata di Tanah Datar dan makin dikenal wisatawan dan meningkatkan pendapatan asli daerah melalui pariwisata.

"Melalui evenini kita promosikan objek wisata, masyarakat setempat juga terhibur, dan ekonomi masyarakat terangkat serta meningkatkan pendapatan asli daerah," ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Tanah Datar Abdul Hakim mengatakan untuk memeriahkan penyambutan etape satu TdS 2019, pemda Tanah Datar mendatangkan artis Minang Jon Cakra dan Cabiak, festival kucing, bazar, dan pergelaran seni anak Nagari.

Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar