Selama TdS, 12 puskesmas di Agam siap layani pebalap dan penonton yang kecelakaan

id TdS 2019,etape dua TdS,sejarah TdS,rute TdS

Selama TdS, 12 puskesmas di Agam siap layani pebalap dan penonton yang kecelakaan

Arsip - Pebalap Tour de Singkarak. (ANTARA)

Lubukbasung,  (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat, menyiapkan 12 Puskesmas untuk membantu pebalap dan penonton yang mengalami kecelakaan selama Tour de Singkarak (TdS) saat melewati daerah itu.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Agam, Tri Pipo di Lubukbasung, Sabtu, mengatakan Puskesmas itu menyiapkan tim medis, mobil ambulan untuk membawa korban kecelakaan dan peralatan lainnya.

"Tim medis bakal memberikan pertolongan bagi pebalap dan penonton saat mengalami kecelakaan," katanya.

Puskesmas itu yakni, Puskesmas Biaro, Puskesmas Padang Lua, Puskesmas Pakan Kamih, Puskesmas Padang Tarok.

Selain itu Puskesmas Tiku, Puskesmas Manggopoh, Puskesmas Lubukbasung, Puskesmas Pasar Ahad, Puskesmas Matur, Puskesmas Palupuh dan Puskesmas Baso.

"Puskesmas itu tersebar di 11 kecamatan di kabupaten itu," katanya.

Ia mengatakan, Puskesmas itu berada di sepanjang jalan yang dilalui pebalap TdS pada etape II, III dan IV.

Etape II dengan start di kantor Bupati Pasaman melalui Kecamatan Palupuh, Tilatangkamang dan finis di Jam Gadang Kota Bukittinggi pada Kamis (3/11).

Etape III dengan start di Lembah Harau Kabupaten Limapuluh Kota melalui Kecamatan Baso, Canduang, Ampekangkek, Sungaipua dan finis di Padang Panjang pada Jumat (4/11)

Sementara etape V dengan start di Payakumbuh melalui Kecamatan Baso, Canduang, Ampekangkek, Banuhampu, Padang Pariaman, Tanjungmutiara, Lubukbasung, Tanjungraya, Matur dan finis di Ambun Pagi Kabupaten Agam pada Rabu (6/11). (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar