Kapolri sambangi Panglima TNI perkuat soliditas TNI-Polri

id Idham azis,Hadi tjahjanto,mohammad iqbal,Kapolri baru

Kapolri sambangi Panglima TNI perkuat soliditas TNI-Polri

Kepala Kepolisian Indonesia, Jenderal Polisi Idham Azis (kanan), menemui Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, di Kantor Panglima TNI, di Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (1/11/2019). Kunjungan ini merupakan kunjungan silaturahmi untuk memperkuat soliditas TNI-Kepolisian Indonesia. ANTARA/ HO-Dokumentasi Kepolisian Indonesia

Jakarta (ANTARA) - Kepala Kepolisian Indonesia, Jenderal PolisiIdham Azis,menyambangi Panglima TNI, Marsekal TNI HadiTjahjanto, di kantornyadi Jalan Medan Merdeka Barat, JakartaPusat, Jumat. Kantor Panglima TNI ini berada dekat dengan Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara.

"Tidak berapa lama usai dilantik, Kapolri berkunjung ke Panglima TNI," kata Kepala Divisi Humas Kepolisian Indonesia, Inspektur Jenderal PolisiMohammad Iqbal, diJakarta.

Menurut Iqbal, itu merupakan silaturahmi Aziz untuk meminta dukungan TNI sebagai bagian upaya perkuatan sinergitasTNI dan Kepolisian Indonesia sebagai dua pilar penting untuk menjaga keutuhan NKRI.

Selama ini adalah pendahulunya, Jenderal Polisi (Purnawirawan) TitoKarnavianyang sangat sering tampil bersama dalam berbagai kegiatan dengan Tjahjanto. Foto kebersamaan mereka kerap menjadi foto utama di berbagai satuan TNI dan Kepolisian Indonesia.

"Silaturahmi sambil bincang-bincang santai. Kapolri paham benar bahwa TNI merupakan mitra penting bagi Polri untuk melaksanakan tugas kamtibmas dan menjaga keamanan dalam negeri. Sinergitas dan soliditas TNI Polri menjadi kekuatan utama keutuhan NKRI," katanya.

Sebelumnya, pada Jumat, Jokowiresmi melantik Azis sebagai kepala Kepolisian Indonesia di Istana Negara, Jakarta, berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 97 Polri 2019 tentang Pengangkatan Komisaris Jenderal Polisi Idham Azis sebagai kepala Kepolisian Indonesia.

Setelah mengucapkan sumpah, Idham lalu menandatangani berita acara yang disaksikan mantan Kepala Kepolisian Indonesia, Jenderal Polisi (Purnawirawan)Tito Karnavian, dan Tjahjanto.

Azispada pelantikan itu mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi sehingga dia memiliki pangkat baru jenderal polisi dari semula komisaris jenderal polisi.

Kenaikan pangkat itu berdasarkan Keppres Nomor 98 Polri 2019 tentang Kenaikan Pangkat Dalam Jabatan Perwira Tinggi Polri yang memutuskan menaikkan pangkat satu tingkat lebih tinggi perwira tinggi atas nama Idham Azis NRP 63010868 menjadi jenderal polisi terhitung 1 November 2019.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar