Cek tagihan listrik dimanapun dan kapanpun lewat telepon pintar

id PLN Mobile,Listrik, sumatera barat, padang

Cek tagihan listrik dimanapun dan kapanpun lewat telepon pintar

Petugas memberikan penjelasan kepada pengunjung tentang aplikasi PLN Mobile pada kegiatan peringatan Hari Listrik di Kambang Iwak Palembang. (ANTARA Sumsel/Feny Selly/17)

Padang (ANTARA) - Kini cek tagihan dan informasi seputar kelistrikan bisa dengan mudah diakses lewat telepon pintar dan pelanggan bisa mengetahui informasi tersebut melalui website PLN di www.pln.co.id.

Melalui website PLN, CC123 dan aplikasi PLN Mobile, PLN berupaya semakin dekat dengan para pelanggan, kata Deputi Manager Komunikasi PLN UIW Sumbar Remialis seperti diterima rilis, Jumat.

Masyarakat umum kini bisa dengan mudah mengetahui tagihan listrik terkininya dimana saja, cukup membuka website www.pln.co.id dan aplikasi PLN mobile melalui smartphone dan mengetikkan nomor id pelanggan maka nominal tagihan akan muncul.

Melalui website dan aplikasi PLN Mobile, pelanggan juga dapat mengetahui tarif listrik yang berlaku saat ini. Sebagai informasi, tarif dasar listrik sampai saat ini dari Januari 2017 tidak mengalami kenaikan.

Kenaikan pembayaran tagihan listrik pada prinsipnya berbanding lurus dengan pemakaian tenaga listrik pelanggan, ujarnya.

Selain itu kenaikan pembayaran tagihan listrik juga dapat disebabkan karena pelanggan melakukan perubahan daya listrik rumah/kediaman atau melakukan migrasi golongan tarif.

Masyarakat pun dapat memanfaatkan website PLN dan Aplikasi PLN Mobile untuk menikmati layanan PLN lainnya seperti Pasang Baru, Perubahan Daya dan Penerangan Sementara.

Layanan penyambungan sementara dari PLN lebih ekonomis jika dibandingkan dengan listrik dari genset.

Selain lebih hemat, listrik yang dihasilkan juga lebih andal dan berkualitas untuk menunjang segala aktivitas pelanggan.