Kerajinan Tangan Mahasiswa Semarakkan Expo Kewirausahaan UNP (Video)

id kewiraushan unp,unp expo,berita unp,berita padang,mahasiswa unp,berita sumbar

Kerajinan Tangan Mahasiswa Semarakkan Expo Kewirausahaan UNP (Video)

Mahasiswa Semarakkan Expo Kewirausahaan UNP (Antara/Suci Wahyuni)

Padang (ANTARA) - Beberapa kelompok usaha mahasiswa turut ramaikan Expo Kewirausahaan yang dilaksanakan oleh UPT Karir dan Kewirausahaan dalam rangka memeriahkan Pertemuan Ilmiah dan Kejuruan LPTK CUP IX & Dies Natalis Universitas Negeri Padang hingga 2 November 2019.

Dari pantauan Antara di lokasi acara Kamis (31/10) gerai Decoupage Store nampak menjual kerajinan tangan berupa anyaman rotan yang diberi motif berupa motif tumbuhan, hewan, dan bunga dengan teknik decoupage pada tas, dompet, telanan, dan kotak tisu yang dijual dengan harga mulai dari Rp.70000,- hingga Rp.100000,-.

Pemilik Gerai Firma menyebutkan usaha ini telah digeluti selama dua bulan bersama dua rekannya. Usaha ini bermula dengan pengajuan proposal program mahasiswa wirausaha yang diajukan pada UPT Karir dan Kewirausahaan hingga nanti diberi modal.

“Biasanya kita bisa selesai satu produk itu dalam satu jam, tergantung kesibukan kita juga karena kita masih ada kuliah kan jadi bikinnya sambilan aja, karena proses pengerjaannya juga tidak butuh waktu lama,” ujar Firma.

Panitia pelaksana Edy Mustafa menjelaskan expo akan berlangsung selama empat hari dan dibuka langsung oleh Wakil Rektor II menggantikan rektor yang berhalangan hadir.

“Jika ada kesempatan, rektor akan berkunjung ke masing-masing stand yang ada. Dan expo ini akan berjalan selama empat hari, nanti jika tidak ada halangan akan ditutup langsung oleh Rektor sekaligus penutupan Dies Natalis dan LPTK CUP IX,” ujar Edy.

Expo Kewirausahaan yang dilaksanakan UPT Karir dan Kewirausahaan ini menyediakan 40 gerai berupa pernak-pernik, pakaian, makanan dan miniman, yang diisi oleh tiga kelompok usaha yaitu kelompok usaha mahasiswa program kewirausahaan kampus, kelompok dosen dan tenaga pendidik, serta mahasiswa non program wirausaha kampus (umum).

Seorang pengunjung sekaligus mahasiswa dari Fakultas Teknik UNP Rita menyebutkan stand yang didirikan cukup lengkap dengan menjual berbagai pernak-pernik, pakaian, hingga makanan dan minuman.

“Standnya cukup lengkap karena banyak yang dijual juga, semoga panitia dapat mempromosikan acaranya lebih giat karena banyak juga yang belum tahu acaranya atau mungkin karena masih hari pertama kali ya jadi belum banyak yang tahu,” ujar Rita.



Penulis merupakan mahasiswa magang di portal www.sumbar.antaranews.com

Baca juga: Fakultas Teknik UNP selenggarakan Konferensi Internasional bidang teknologi dan lingkungan

Baca juga: Afridho dan Ditha terpilih uda uni UNP 2019

Baca juga: FBS UNP jajaki magang mahasiswa ke Jepang