Andika Perkasa nilai Kapolri terpilih bisa eratkan hubungan TNI-Polri

id Andika Prakasa,Kepala Staf TNI AD, Bali,kapolri,KSAD,kapolri terpilih

Andika Perkasa nilai Kapolri terpilih bisa eratkan hubungan TNI-Polri

Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jendral TNI Andika Prakasa di Tabanan, Bali (Antara/Ayu Khania Pranisitha/2019)

Tabanan, (ANTARA) - Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa mengatakan bahwa dengan terpilihnya Kapolri baru akan bisa mempererat dan membuat hubungan kerja antara TNI dengan Polri, semakin lebih bagus ke depannya.

"Kapolri yang terpilih bukan orang baru bagi kami, pencapaiannya pun kita semua tahu seperti apa, dan ke depannya diharapkan dapat melaksanakan tugas negara sebaik-baiknya," katanya dalam kegiatan penutupan TMMD ke-106 di Tabanan, Bali, Kamis.

Pihaknya juga menuturkan kedekatan nya bersama dengan calon Kapolri terpilih, Komjen PolIdham Azis saat bersama - sama bertugas di lapangan.

"Kita ketemu di lapangan, bekerja bersama, bolak balik mulai dari sama - sama muda dan saya yakin ini hanya langkah berikutnya saja, dalam melaksanakan tugas - tugas negara termasuk bersama TNI Angkatan Darat," jelasnya.

Sebelumnya pada Rabu (30/10), Idham Azis telah melakukan uji kelayakan calon Kapolri di Komisi III DPR RI.

Dengan menyampaikan tujuh program prioritas dalam memimpin di sebuah institusi kepolisian, yang salah satunya adalah membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul.

Tepat pada Kamis, (31/10) Pimpinan DPR bersama dengan pimpinan fraksi menggelar Rapat Badan Musyawarah (BAMUS), terkait dengan hasil uji kelayakan dan kepatutan calon kepala Kepolisian Indonesia.

Disamping itu, terkait dengan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Jendral TNI Andika Perkasa mengatakan tentang keterlibatan dari banyak Kementerian, salah satunya dari Menteri Pertahanan.

"Tentu melibatkan banyak kementerian, dari Kementerian Pertanian, dan PUPR, Kesehatan termasuk BUMN, beserta dinas - dinas terkait, jelas dari Menteri Pertahanan juga punya kepedulian membangun, dan membuat kita jadi kuat," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar