Dihempaskan MU, Frank Lampard sebut Piala Liga Inggris bukan prioritas Chelsea

id Frank Lampard,Chelsea vs Manchester United,Piala Liga Inggris,Marcus Rashford

Dihempaskan MU, Frank Lampard sebut Piala Liga Inggris bukan prioritas Chelsea

Pelatih Chelsea asal Inggris Frank Lampard sebut Piala Liga Inggris bukan prioritas utama klub. (Action Images via Reuters/LEE SMITH)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Chelsea Frank Lampard berusaha untuk melupakan kekalahan 1-2 di Piala Carabao dari Manchester United dengan menegaskan bahwa klub lebih fokus pada kompetisi lain.

The Blues tersingkir dari turnamen tersebut di Stamford Bridge oleh Setan Merah pada babak 16 besar, mengakhiri catatan tujuh kemenangan beruntun mereka.

Gol kemenangan United dicetak oleh Marcus Rashford, sedangkan Michy Batshuayi adalah pencetak gol bagi Chelsea.

Ketika ditanya apakah kekalahan itu merupakan pukulan besar bagi Chelsea dan Lampard, pelatih asal Inggris tersebut justru memuji penampilan timnya baru-baru ini serta menjelaskan bahwa skuatnya kini sudah mengalihkan fokus ke pertandingan selanjutnya.

"Kami sudah tujuh kali menang berturut-turut," kata Lampard usai pertandingan yang dilansir Goal pada Kamis (31/10). "Kami bermain baik di Liga Champions. Kami ingin masuk ke tahap selanjutnya."

"Performa kami di liga sangat bagus. Itu prioritas kami. Namun, kami ingin memenangkan pertandingan dan memberikan segalanya."

"Hari ini, saya harus melihat skuat saya dan menentukan siapa yang berhak mendapat menit bermain. Para pemain muda. Kompetisi (pemain) buat kita maju."

Meskipun kalah, Lampard senang dengan penampilan beberapa pemain muda, seperti Marc Guehi, Reece James dan Billy Gilmour.

Dua gol Rashford dicetak melalui bola mati, dengan gol pertamanya dari titik penalti dan gol keduanya melalui tendangan bebas dari jarak 32 meter.

Lampard, yang ahli dalam mengeksekusi bola mati saat masih menjadi pemain, sangat memuji tendangan Rashford dan menyebut Chelsea bermain di atas angin sampai penyerang timnas Inggris tersebut mencetak gol kedua.

"Itu teknik yang mumpuni - kami telah melihat Rashford menendang bola dengan teknik serupa (sebelumnya)," kata Lampard.

Pertandingan Chelsea berikutnya adalah menghadapi tim juru kunci Liga Premier Inggris, Watford pada akhir pekan, sebagaimana dikutip dari laman goal.com.