Usaha karangan bunga jaga kualitas atasi persaingan

id toko bunga padnag,berita padang,berita sumbar,toko ucapan pernikahan padang,usaha karangan bunga

Usaha karangan bunga jaga kualitas atasi persaingan

Salah satu usaha karangan bunga di Padang (Antara/Agung Reno)

Padang (ANTARA) - Persaingan yang ketat di bidang usaha karangan bunga telah mendorong untuk terus berkreasi dan menjaga kualitas agar produk mereka tetap diminati oleh masyarakat yang terkait. (23/10).

Toko bunga kembang anggrek berlokasi di alang lawas koto, padang selatan, padang, sumbar.susi mengatakan Usaha karangan bunga ini berdiri sejak tahun 1980, pada awalnya cuma ada 5 di padang usaha karangan bunga ini dan toko bunga kembang anggrek salah satunya.

Kembang anggrek sudah lama dikenal oleh masyarakat sekitar, baik dari segi kualitas bahan, kayu, papan, dan inovasi lainnya. Pelayanan dari kembang anggrek sangat baik juga mampu bersaing. Di bidang seni hiasan dan seni dekorasi kembang anggrek tidak jauh kalah dari berbagai florist yang ada di padang.

Susi mengatakan "Permintaan konsumen selalu meningkat karena kembang anggrek melayani rangkaian pembuatan karangan bunga untuk pernikahan, aqiqah, acara wisuda, berduka, ulang tahun perusahaan".

Lanjutan Susi karyawan, toko bunga kembang anggrek menjadi langganan masyarakat sekitar.

Pesanan dari usaha kembang anggrek tidak hanya dikawasan kota Padang saja bahkan sudah sampai di luar provinsi, jakarta salah satunya. "Pesanan banyak dari kalangan instansi dan pemerintah seperti acara Bupati, bank, ulang tahun perusahaan, wisuda, gubernur, balai kota, dinas pendidikan".

Kembang anggrek ini menyediakan berbagai jenis dalam menarik perhtian konsumen diantaranya papan karangan bunga segi empat, karangan bunga meja, karangan bunga dekorasi, karangan bunga krans.

Dalam satu pekan kamis menjadi hari pesan terbanyak dari berbagai acara pemerintah dan masyarakat kota padang. Karena kembang anggrek ini menggunakan bunga hidup yang di pasang diatas papan. "Bunga hidup menjadi khas dan pembeda dari usaha karangan bunga lainnya". Bunga hidup dimiliki kembang anggrek meningkatkan kualitas tinggi dan permintaan konsumen.

Beragam dari permintaan konsumen maka Kembang anggrek menyediakan variasi papan dalam ukuran 2,5m × 1,5m, 2,5m × 1,5m, 4m × 1,5m, 5m × 1,5m, harganya juga berbeda.

Masyarakat sangat yakin dengan hasil karya kembang anggrek, juga tergantung selera permintaan konsumen, harga juga terjangkau dan memuaskan. Kembang anggrek ini sudah dikenal dunia dari kualitas karyanya. Dari harga sangat terjangkau karena toko bunga kembang angrrek satu papan dengan harga Rp. 200.000,- , sedangkan toko lain dengan harga Rp. 150.000,-.ujarnya.

Baca juga: Laundry Solusi Praktis Bagi Aktivis

Baca juga: Dari kursi roda, Silvia berjuang merintis usaha rajutan

Baca juga: Membangkitkan kejayaan teh Gunung Talang