Valverde: Messi selalu ciptakan perbedaan

id Lionel Messi, Barcelona,Ernesto Valverde

Valverde: Messi selalu ciptakan perbedaan

Kapten Barcelona Lionel Messi saat timnya menggulung Real Valladolid FC 5-1 di Stadion Camp Nou di Barcelona pada 29 Oktober 2019. (AFP/LLUIS GENE)

Jakarta, (ANTARA) - Bos Barcelona Ernesto Valverde turut menyanjung tinggi-tinggi kapten Lionel Messi menyusul kemenangan besar 5-1 atas tim tamu Real Valladolid.

Messi mencetak dua gol dan merancang dua gol lainnya ketika La Blaugrana kembali ke singgasana klasemen La Liga. Valverde mengamini Arturo Vidal dan Sergio Busquets yang memuji habis-habisan si Argentina.

"Saya tak harus ngomong apa lagi soal Messi. Kami selalu tahu dia akan selalu di sana ketika kami perlu dia," kata Valverde dalam laman football-espana.

"Dia selalu menciptakan perbedaan penting pada saat yang tepat. Bakatnya tidak tertandingi siapa pun dalam sepak bola."

Valverde juga mengaku puas atas kemajuan yang dicapai Ansu Fati dan dia akan terus memasang pemain muda ini sebagai pemain inti sepanjang musim ini, selain mempertahankan posisi Carles Perez dan Carles Alena dalam skuat.

Barcelona kini dua poin di atas peringkat kedua Granada, sedangkan Real Madrid baru akan bermain dengan rival sekota Leganes.

Barcelona bisa memastikan lolos ke babak gugur Liga Champions jika memetik empat poin dari dua pertandingan berikutnya melawan Slavia Praha dan Inter Milan pada pekan-pekan mendatang. (*)