Messi tak suka ditarik keluar lapangan

id Lionel Messi,Barcelona,Liga Spanyol,La Liga

Messi tak suka ditarik keluar lapangan

Lionel Messi saat melakukan pemanasan menjelang pertandingan Liga Champions antara Barcelona vs Sparta Praha di Eden Arena, Praha, Republik Ceko pada 23 Oktober 2019.(REUTERS/DAVID W CERNY)

Jakarta (ANTARA) - Kapten Barcelona Lionel Messi mengakui bahwa lebih memilih bermain sebagai pemain pengganti dibandingkan menjadi pemain yang diganti.

Pemain berusia 32 tahun ini beralasan bahwa menjadi pemain pengganti dapat membuatnya memanfaatkan ruang lebih baik karena pemain lawan sudah mulai kelelahan.

Lionel Messi telah menjadi master dalam menyerang selama bertahun-tahun dan terbukti mencetak sejumlah rekor, termasuk menjadi pencetak gol terbanyak Barcelona dengan 606 gol dalam 694 pertandingan.

Meski pemain timnas Argentina itu sebelumnya menyatakan keinginannya kembali ke tanah kelahirannya dan bermain untuk Newell's Old Boys, dia telah mengisyaratkan untuk bertahan dan bersedia beradaptasi bila sudah mulai jarang bermain 90 menit penuh.

"Saya tidak suka diganti," katanya kepada TyC Sports yang dilansir Goal pada Selasa (29/10).

“Saya lebih suka dimainkan dari bangku cadangan dan bermain dengan waktu lebih sedikit dari pada diganti.“

"Saya rasa itu karena banyak permainan lebih mudah terbuka pada menit-menit terakhir, atau Anda menemukan lebih banyak ruang karena lawan Anda lelah, saya lebih memilih untuk bermain dan menikmati permainan dari pada diganti dan melewatkan waktu terbaik."

Pernyataan ini muncul kemungkinan karena Messi mulai mempertimbangkan kondisi fisiknya yang tidak semuda dulu, bahkan musim ini harus absen cukup lama pada awal kompetisi.