Padang Panjang beri pelatihan untuk tingkatkan kinerja ASN

id berita padang panjang,asrul,padang panjang terkini,wawako padang panjang asrul

Padang Panjang beri pelatihan untuk tingkatkan kinerja ASN

Pelatihan motivasi untuk berprestasi bagi ASN Padang Panjang. (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat menggelar pendidikan dan pelatihan motivasi untuk berprestasi bagi pegawai setempat guna meningkatkan dan menjaga kinerja baik.

Wakil Wali Kota Padang Panjang Asrul di Padang Panjang, Selasa, mengatakan ASN berkewajiban memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat sehingga budaya kerja pegawai perlu terus dijaga.

Di samping itu, bekerja sebagai pegawai negeri sipil membuat kondisi ekonomi pegawai dalam keadaan stabil dengan pendapatan tetap setiap bulan dan tidak ada perbedaan antara pegawai yang rajin maupun malas.

"Karena itu perlu ada motivasi guna menjaga semangat kerja pegawai tetap ada dan selalu memiliki motivasi untuk melayani masyarakat," katanya.

Ia mengatakan pemerintah setempat sudah mengembangkan aplikasi

tambahan penghasilan pegawai (TPP) untuk memantau agar hasil kerja pegawai transparan dan akuntabel.

"Semoga pelatihan ini memberi kesadaran individu untuk mengetahui potensi yang dimiliki, menumbuhkan semangat untuk berprestasi serta ASN memiliki pemahaman mendalam tentang pentingnya peranan dan dampak pekerjaan mereka terhadap masyarakat," ujarnya.

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Padang Panjang Afrizal menambahkan tujuan dari kegiatan tersebut memberikan pemahaman pada peserta tentang konsep focus of controldan penerapannya dalam menjalankan tugas.

Diklat yang dilaksanakan pada tanggal 29 Oktober hingga 1 November 2019 ini diikuti oleh 120 orang peserta dari pejabat struktural yang menduduki jabatan pimpinan tinggi pertama dan lurah di Padang Panjang. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar