SMKN 1 Kota Solok gelar turnamen Voli se-Sumbar, Riau, Jambi dan Bengkulu

id Berita Solok,Turnamen bola voli,SMKN 1 Kota Solok,Sumbar terkini

SMKN 1 Kota Solok gelar turnamen Voli se-Sumbar, Riau, Jambi dan Bengkulu

SMKN 1 Kota Solok, Sumatera Barat, mengadakan turnamen bola voli se-Sumatera Barat, Riau, Jambi dan Bengkulu untuk meningkatkan sportivitas dan semangat olahraga di kalangan pelajar. (ANTARA SUMBAR/istimewa)

Solok, (ANTARA) - SMKN 1 Kota Solok, Sumatera Barat, mengadakan turnamen bola voli se-Sumatera Barat, Riau, Jambi dan Bengkulu untuk meningkatkan sportivitas dan semangat olahraga di kalangan pelajar.

Kepala SMKN 1 Kota Solok, Zuhilmi di Solok, Selasa menyebutkan turnamen bola voli 2019 ini diikuti 42 tim, terdiri dari 15 tim putri dan 27 tim putra.

"Kami sangat senang bisa menyelenggarakan turnamen bola voli ini, sebab dengan kegiatan positif seperti olahraga, dapat meningkatkan semangat dan sportivitas mereka," ujarnya.

Menurutnya, pelajar memang memerlukan kegiatan ekstrakurikuler sebagai media menyalurkan hobi dan bakatnya.

Pihaknya berusaha mengadakan kegiatan turnamen voli se Sumbar, Jambi dan Riau setiap tahunnya selain sebagai ajang silaturahmi atlet pelajar juga meningkatkan semangat mereka dalam berkompetisi.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Solok, Reinier, membuka langsung turnamen tersebut di Lapangan Bola Volly SMK Negeri 1 Kota Solok.

Reinier sangat mengapresiasi digelarnya Turnamen Bola Voli ini. Ia berharap pengurus sekolah dan pihak terkait dapat terus mengadakan turnamen voli menjadi agenda rutin.

"Kami Pemerintah daerah sangat apresiasi Semoga semuanya berjalan lancar sesuai harapan dan sportif," ujarnya.

Ia menyebutkan kegiatan seperti ini patut dipertahankan karena dapat menyibukkan pelajar dengan kegiatan positif dan terhindar dari pengaruh buruk seperti pergaulan bebas dan narkoba.

Menurutnya, Kegiatan ini dapat menjalin silaturahmi antar pelajar dan tim yang hadir pada acara tersebut.

Pembukaan turnamen tersebut ditutup dengan pertandingan eksibisi antara rombongan Wakil Wali Kota Solok dengan SMAN 5 Payakumbuh yang memenangkan pertandingan hari ini.