Tanah Datar buka 169 formasi CPNS, tenaga pendidikan, kesehatan dan teknis masih prioritas

id Penerimaan CPNS 2019,seleksi cpns,kuota cpns tanah datar,berita tanah datar,tanah datar terkini

Tanah Datar buka 169 formasi CPNS, tenaga pendidikan, kesehatan dan teknis masih prioritas

Foto penyerahan SK pengangkatan CPNS 2018 di lingkup Kabupaten Tanah Datar yang diserahkan di Gedung Nasional Mahadirajo Batusangkar Maret 2019. (Antara/Etri Saputra)

​​​​​​​Batusangkar, (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Tanah, Sumatera Barat, akan menerima 169 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) berdasarkan keputusan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanah Datar, Suhermen di Batusangkar, Selasa mengatakan dari 169 tersebut masih diprioritaskan untuk tenaga pendidikan, kesehatan, dan teknis.

"Kita mengusulkan 243 formasi, namun yang disetujui hanya 169 formasi. Dari yang disetujui tersebut yang menjadi prioritas masih tenaga pendidikan, kesehatan dan tenaga teknis," katanya.

Untuk proses pendaftaran dan tes CPNS tersebut, pihaknya masih menunggu informasi jadwal dari Kementerian PAN RB. Diperkirakan pengumuman rekrutmen CPNS tersebut diumumkan dan dimulai serentak secara nasional.

"Kalau pendaftaran kita masih menunggu jadwal dari pemerintah pusat. Diharapkan kepada masyarakat agar bijak dalam mencerna informasi penerimaan CPNS," katanya.

Sebelumnya pada penerimaan formasi CPNS 2018, pemda Tanah Datar juga membuka 287 formasi dan yang terpenuhi hanya sebanyak 284 formasi.

Yakni formasi khusus sebanyak 20 orang, tenaga guru 102 orang, tenaga kesehatan 91 orang, tenaga teknis 70 orang dan satu orang dari Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) untuk Dinas Perhubungan.

Sementara formasi untuk tenaga medis seperti dokter spesialis pada penerimaan 2018 tidak ada peminat alias kosong.

Sementara Kepala Bidang Pengadaan Pensiun dan Informasi BKPSDM Yuri Yasmin, mengatakan untuk penerimaan CPNS di Tanah Datar 2019 mendapat kuota dari Kementerian PAN RB hanya 169 dari 243 formasi yang diusulkan.

Kuota 243 tersebut pada awalnya diprioritaskan bagi Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) yakni sekitar 70 persen untuk pegawai P3K dan 30 persen untuk kategori umum.

Namun berdasarkan kuota yang diberikan Kementerian PAN RB pada tahun ini tidak ada kuota untuk pegawai P3K. Untuk itu ia meminta masyarakat agar bersabar dan tidak terpedaya dengan informasi yang beredar.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar