XL Axiata gelar donor darah serentak peringati Hari Sumpah Pemuda

id Donor Darah,XL Axiata ,Hari Sumpah pemuda,manfaat donor darah,berita padang

XL Axiata gelar donor darah serentak peringati Hari Sumpah Pemuda

Donor darah yang digelar oleh XL Axiata dalam memperingati hari Sumpah Pemuda, di Padang, pada Senin (28/10). (ANTARA/Fathul Abdi)

Padang, (ANTARA) - Operator seluler yaitu PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menggelar donor darah gratis secara serentak pada tujuh kota di Sumatera untuk memperingati hari sumpah pemuda 2019.

"Kegiatan donor darah sudah digelar secara rutin sejak 2012, meskipun tergolong sederhana namun diharapkan bisa meringankan masyarakat yang membutuhkan sewaktu-waktu," kata Group Head XL Axiata West Region Desy Sari Dewi, dihubungi dari Padang, Senin.

Tujuh kota itu adalah Medan, Aceh, Padang, Riau, Jambi, Lampung, dan Palembang, jumlah darah yang terkumpul untuk disumbangkan sebanyak 200 kantong.

Khusus untuk Kota Padang, donor darah gratis digelar di Dealer XL Axiata, PT Berkah Trijaya Indonesia di Jalan Sutomo, daerah setempat.

Kegiatan tersebut dilakukan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Padang, dan mengumpulkan sebanyak 28 kantong.

Ia mengatakan hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober sengaja dijadikan momen untuk menggugah kepedulian masyarakat di tujuh kota tersebut.

"Ternyata sambutannya positif dilihat antusias masyarakat mengikuti donor darah, termasuk tokoh-tokoh masyarakat setempat," katanya.

Ia mengatakan donor darah tidak hanya bermanfaat bagi penerima darah yang membutuhkan nantinya, karena pendonor juga mendapatkan sejumlah manfaat.

Seperti menurunkan risiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah, menurunkan resiko kanker, membantu menurunkan berat badan, deteksi penyakit serius dan membantu agar lebih sehat secara psikologis.

"Kami berkomitmen untuk terus menggelar kegiatan atau program yang bermanfaat bagi masyarakat," katanya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar