Kapal karam, wisatawan tewas tenggelam saat menuju Pulau Angso Duo

id berita pariaman, berita sumbar, kapal tenggelam, pulau angso duo,kapal tenggelam terbaru 2019,berita kapal tenggelam 2019,kapal tenggelam 2018,kapal t

Kapal karam, wisatawan tewas tenggelam saat menuju Pulau Angso Duo

Jenazah korban tenggelam di RSUD Pariaman. (Antara/Aadiat MS)

Pariaman (ANTARA) - Seorang wisatawan asal Kota Bukittinggi, Sumatera Barat tewas di pantai Gandoriah, Kota Pariaman saat menuju Pulau Angso Duo yang diduga akibat tingginya ombak serta kapal yang ditumpanginya bocor sehingga kapal yang ditumpangi karam.

"Yang tewas itu Masyirida (45) yang merupakan guru di SMPN 1 Palupuah," kata Kepala SMPN 1 Palapuah Tambril di Pariaman, Sabtu ,yang merupakan salah satu korban yang selamat pada peristiwa naas saat dijumpai di RSUD Pariaman.

Ia mengatakan saat kapal baru mulai berlayar dia telah merasakan hempasan ombak yang kuat sehingga penumpang kapal basah oleh air laut.

Setelah beberapa berselang, lanjutnya air laut menggenangi kapal padahal anak buah kapal telah menimba air keluar.

Tidak berapa lama berselang, kata dia sebagian wisatawan mulai menggunakan pelampung yang telah disediakan namun akhirnya kapal tenggelam.

"Tidak berapa lama kapal terdekat mulai membantu kami,"

Pihaknya menyebutkan wisatawan pada kapal tersebut berjumlah 16 orang yang terdiri dari 12 orang dari rombongan SMPN 1 Palupuah dan empat orang mahasiswa asal Padang.

Namun berdasarkan informasi yang diperoleh ada delapan wisatawan lainnya yang menumpang di kapal naas itu, yang terdiri dari enam orang dari Kecamatan IV Koto Aur Malintang, Kabupaten Padang Pariaman dan dua orang dari Agam.

Selain korban tewas, ada seorang wisatawan lainnya yang perlu dirawat intensif. Korban tersebut merupakan rombongan dari SMPN 1 Palupuah.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Pariaman Indra Sakti membenarkan adanya peristiwa yang memakan korban jiwa tersebut.

"Kami turut berbela sungkawa atas kejadian ini," ujar dia.

Ia mengatakan pihaknya akan mengantarkan korban kapal naas itu ke rumahnya dan mendampingi korban selamat untuk dirujuk ke rumah sakit ke Bukittinggi.