Ganda putri Indonesia Greysia/Apriyani terhenti di babak dua French Open 2019

id badminton,bulutangkis,french open,greysia polii,apriyani rahayu

Ganda putri Indonesia Greysia/Apriyani terhenti di babak dua French Open 2019

Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu menaklukkan pasangan Jepang Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata dengan skor 13-21, 21-16, 21-16 di babak pertama French Open 2019 yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Perancis, Selasa (22/20/2019). ANTARA/HO-PBSI/aa. (Handout PBSI)

Jakarta, (ANTARA) - Wakil Indonesia dari sektor ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal melaju ke babak perempat final turnamen French Open 2019 yang diselenggarakan di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Perancis.

Dalam pertandingan babak dua yang berlangsung pada Kamis (24/10), melansir laman BWF, Greysia/Apriyani ditaklukkan oleh pasangan China Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting dalam dua gim berdurasi 50 menit dengan skor 19-21, 12-21.

Gim pertama tidak berjalan mudah bagi Greysia/Apriyani, sebab pasangan China itu terus memberikan perlawanan. Sayangnya, kekuatan Liu/Xia tidak dapat diatasi dengan baik, sehingga Greysia/Apriyani kalah dengan skor 19-21.

Di gim kedua, penampilan Greysia/Apriyani tidak kunjung membaik. Lawannya terus memimpin jalannya pertandingan dengan merebut poin demi poin. Greysia/Apriyani pun bertekuk lutut dengan kedudukan akhir 12-21.

Dengan demikian, maka Greysia/Apriyani yang menyandang status sebagai unggulan ke-enam itu tidak dapat melanjutkan perjuangannya ke babak perempat final turnamen bulu tangkis level Super 750 tersebut.

Greysia/Apriyani dan Liu/Xia tercatat sama sekali belum pernah bertemu di lapangan. Pertemuan kedua pasangan itu di turnamen Yonex French Open 2019 merupakan yang pertama kalinya.

Greysia/Apriyani merupakan satu-satunya wakil ganda putri Indonesia yang diturunkan di French Open 2019. Dengan kekalahan itu, maka tidak ada lagi pasangan putri tanah air yang tampil di turnamen yang berhadiah total mencapai 750.000 dolar Amerika Serikat tersebut. (*)