Padang Panjang-Bengkulu jalin kerja sama program keumatan

id Fadly Amran,Padang Panjang

Padang Panjang-Bengkulu jalin kerja sama program keumatan

Penandatanganan kerja sama Bengkulu dan Padang Panjang dalam program keumatan (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat bersama Pemkot Bengkulu menjalin kerja sama dalam menjalankan program keumatan yang memberikan manfaat dan membangun masyarakat bahagia.

Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran di Padang Panjang, Kamis, mengatakan kerja sama itu bertujuan untuk meningkatkan aktivitas keagamaan dan menyejahterakan masyarakat dengan tetap berpegang pada kearifan lokal masing-masing.

"Kerja sama ini bisa jadi kesempatan bagi Padang Panjang untuk belajar dari Bengkulu dan menerapkan program yang berkaitan dengan keagamaan," katanya.

Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan dalam kunjungannya ke Padang Panjang mengatakan kerja sama dengan Pemkot Padang Panjang sebagai bentuk upaya dalam mendatangkan manfaat dan meningkatkan kebahagiaan masyarakat melalui APBD yang pro rakyat.

Di Bengkulu, ia menyebutkan langkah yang telah diterapkan di antaranya pemanfaatan mobil dinas kepala dan wakil kepala daerah untuk pernikahan warga, Jumat Berkah dengan bagi-bagi makanan, masjid 24 jam, layanan kesehatan dan lainnya.

"Dengan program keumatan kita sama-sama berupaya meramaikan masjid dan membahagiakan masyarakat dengan kearifan lokal," katanya.

Penandatanganan kerja sama kedua daerah dilaksanakan usai tausiah yang disampaikan Wali Kota Bengkulu di Masjid Ashliyah Padang Panjang dan disaksikan pula oleh Wali Kota Solok Zul Elfian serta pejabat dari Padang Panjang dan Bengkulu.