Camat Lengayang masuk nominasi Camat Berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat

id Hendrajoni Hendrajoni ,camat lengayang,pesisir selatan,sumbar,berita sumbar,sumbar terkini

Camat Lengayang masuk nominasi Camat Berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni mendampingi tim penilai camat berprestasi tingkat Sumatera Barat saat disambut di Lengayang. (ist)

Painan, (ANTARA) - Camat Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Zoni Eldo masuk nominasi camat berprestasi tingkat provinsi, setelah sebelumnya ia terpilih sebagai camat berprestasi di tingkat kabupaten setempat.

"Saya mengapresiasi Zoni Eldo karena dia masuk enam besar camat berprestasi tingkat Sumatera Barat dan saat ini dinilai untuk jadi yang terbaik," kata Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni usai mendampingi tim penilai camat berprestasi di Lengayang, Kamis.

Ia menambahkan jika yang bersangkutan terpilih sebagai camat terbaik di provinsi setempat maka pihaknya akan memberangkatkannya umrah ke tanah suci.

"Ke tanah suci tidak hanya camat namun juga istrinya dan itu gratis," kata dia.

Hal tersebut dilakukan karena dirinya mengakui bahwa setiap istri pejabat daerah memberikan kontribusi besar atas pretasi yang diraih suaminya.

Selain itu, hal tersebut juga dimaksud untuk memotivasi camat lainnya di daerah setempat, agar kedepan berpacu secara sportif untuk menjadi yang terbaik.

Dari pengamatannya, Zoni Eldo merupakan pejabat yang tidak betah berlama-lama di dalam ruangan, ia lebih senang berbaur dan mencari solusi terhadap berbagai keluh-kesah masyarakat.

Sementara itu, Camat Lengayang, Zoni Eldo menyebutkan tim penilai yang datang akan menilai beberapa aspek di kecamatan setempat seperti pelayanan dan pembangunan.

"Dalam penilaiannya disesuaikan dengan kemauan tim penilai apakah hanya sekadar wawancara atau langsung turun ke lapangan, apapun itu kami siap" imbuhnya.

Tim penilai camat berprestasi yang didampingi Bupati Hendrajoni sesampainya di Kecamatan Lengayang disambut dengan Tari Pasambahan, serta mendapat sambutan hangat dari tokoh adat, agama dan pejabat di kecamatan setempat.

Beberapa kesenian khas disuguhkan termasuk penampilan seniman yang memainkan Rabab Pasisia yang menceritakan gaya kepemimpinan Camat Zoni Eldo dan juga berbagai pembangunan yang telah dilaksanakan di kecamatan setempat. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar