Dybala borong dua gol saat Juventus amankan kemenangan lawan Lokomotiv

id Juventus,Lokomotiv Moskow,Grup D,Liga Champions,sepakbola eropa,sepakbola italia,sumbar terkini

Dybala borong dua gol saat Juventus amankan kemenangan lawan Lokomotiv

Penyerang Juventus Paulo Dybala merayakan gol yang dicetaknya saat melawan Lokomotiv Moscow dalam pertandingan Grup D Liga Champions, yang dimainkan di Stadion Juventus, Turin, Rabu (23/10/2019) (ANTARA/AFP/MIGUEL MEDINA)

Jakarta (ANTARA) - Juventus membalikkan kedudukan berkat dua gol Paulo Dybala untuk mengamankan kemenangan 2-1 atas Lokomotiv Moskow, dalam pertandingan Grup D Liga Champions yang dimainkan di Stadion Juventus, Turin, Rabu dini hari WIB.

Dengan hasil ini Juventus menempel pemuncak klasemen Atletico Madrid dengan koleksi poin yang sama, yakni tujuh poin. Sedangkan Lokomotiv berada di peringkat ketiga dengan tiga poin, demikian dilansir laman resmi UEFA.

Cristiano Ronaldo dan Leonardo Bonucci menyia-nyiakan peluang yang dimiliki Juventus pada fase awal pertandingan. Mereka kemudian harus membayarnya pada menit ke-30, ketika Aleksey Miranchuk memecah kebuntuan dengan sepakan voli kaki kiri yang tidak dapat dihentikan kiper Wojciech Szczesny.

Baca juga: Kroos menjadi bintang saat Real Madrid menang di markas Galatasaray

Pelatih Maurizio Sarri memasukkan Gonzalo Higuain untuk menggantikan Sami Khedira pada awal babak kedua, yang merupakan upaya untuk memperbaiki peruntungan timnya, dan sang penyerang dua kali menebar ancaman langsung.

Tekanan demi tekanan yang dilakukan Juve akhirnya berbuah hasil saat laga tinggal menyisakan 13 menit. Juan Cuadrado mengirimkan bola kepada Dybala, yang meneruskannya dengan sepakan melengkung ke sisi kanan gawang Lokomotiv dari tepi kotak penalti.

Baca juga: Lewandowski cemerlang, dua gol bantu Muenchen bekap Olympiakos 3-2

Aksi heroik pemain Argentina itu berlanjut dua menit kemudian. Diawali Alex Sandro yang mengirim umpan panjang ke jalur pergerakannya, Dybala meneruskannya dengan teknik sederhana untuk menaklukkan kiper Lokomotiv dengan tembakan mendatar.

Susunan pemain seturut laman resmi UEFA:

Juventus (4-3-1-2): Wojciech Szczesny, Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro, Sami Khedira (Gonzalo Higuain 48'), Miralem Pjanic, Blaise Matuidi (Adrien Rabiot 65'), Rodrigo Bentancur, Paulo Dybala (Federico Bernardeschi 81'), Cristiano Ronaldo

Lokomotiv Moscow (4-5-1): Guilherme, Vladislav Ignatiev, Vedran Corluka, Benedikt Hoewedes, Brian Idowu, Joao Mario, Dmitri Barinov, Murilo Cerqueira, Grzegorz Krychowiak (Aleksandr Kolomeytsev 83'), Aleksey Miranchuk, Eder
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar