PLN UIW Sumbar resmikan AMEL, pedagang akui lebih praktis

id PLN, sumbar, pujasera, padang, kompor induksi

PLN UIW Sumbar resmikan AMEL, pedagang akui lebih praktis

Seorang pedagang di Pujasera Taman Suri terlihat sedang menggunakan kompor induksi, disaksikan GM PLN UIW Sumbar Bambam Dwiyanto. (Ist)

Padang (ANTARA) - PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat terus menggencarkan usaha untuk memperkenalkan penggunaan kompor listrik ke masyarakat dan mendapat pengakuan pedagang usaha kecil memang lebih praktis.

“Senang sekali bisa dapat kesempatan untuk mencoba kompor induksi. Ternyata memang lebih praktis, lebih bersih dan lebih aman. Semoga makin banyak pedagang yang mau mencoba beralih ke kompor induksi,"ucap salah seorang pedagang, Agus yang sehari-hari jual pecal lele di Pujasera Taman Sari baru-baru ini.

Pedagang disana menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PLN, karena telah memberi kesempatan pada pedagang penggunaan kompor induksi yang ditandai memperkenalkan program Ambassador Electrifying Lifestyle (AMEL).

Even yang baru-baru ini digelar PLN UIW Sumbar pun terbilang cukup unik dan berbeda dengan menggandeng pengelola pusat kuliner / Pujasera Taman Suri yang terletak di daerah Ujung Gurun, Padang, pada 15 Oktober 2019 secara resmi memperkenalkan “AMEL” ke Publik kota Padang.

AMEL merupakan program memperkenalkan gaya hidup dengan penggunaan alat-alat listrik untuk keseharian.

Even ini dirintis oleh PLN dengan pusat-pusat kuliner dengan memberikan bantuan kompor listrik, program ini bertujuan untuk memasyarakatkan kompor listrik ke para pelaku wisata kuliner.

Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki, kehadiran kompor listrik memang menarik minat banyak warga untuk penggunaan sehari-hari.

Acara peresmian AMEL yang dihadiri oleh manajemen PLN UIW Sumbar beserta EVP Konstruksi Regional Sumatera, Adi Lumakso tersebut berjalan meriah dalam balutan acara semiformal.

Turut hadir anak-anak binaan dan Pengurus Panti Bina Grahita Harapan Ibu Padang yang di hari yang sama juga menerima bantuan CSR dari PLN Peduli.

Ditemui seusai acara, General Manager PLN UIW Sumatera Barat, Bambang Dwiyanto menuturkan bahwa, dengan peresmian AMEL ini diharapkan bisa memacu pedagang-pedagang lain untuk turut serta memakai kompor induksi dalam kesehariannya, selain lebih bersih dan praktis, kompor induksi juga lebih efisien.

“Kompor induksi ini setelah dihitung-hitung lebih hemat, lebih efisien sekitar 67% dibandingkan dengan kompor biasa. Program ini juga merupakan bentuk kepedulian PLN untuk memperkenalkan gaya hidup yang lebih ramah lingkungan. Dan Alhamdulillah, Bapak Gubernur pun sudah mendukung pemakaian kompor listrik untuk masyarakat Sumatera Barat. Di hari ini kami mengajak seluruh hadirin untuk bersama-sama menikmati masakan yang dimasak tanpa api," tegas Bambang.