Pesisir Selatan Kembali Terima Predikat WTP

id berita sumbar, berita pesisir selatan, wtp, hendrajoni

Pesisir Selatan Kembali Terima Predikat WTP

Asisten Administrasi Umum, Setdakab Pesisir Selatan, Wendi mewakili Bupati setempat menerima plakat dan piagam WTP. (Antara/istimewa)

Painan, (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat kembali menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2018 dari BPK perwakilan provinsi setempat, Senin.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh pejabat Sekretariat Direktorat Jendral Kementerian Keuangan ke Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni diwakili oleh Asisten Administrasi Umum, Setdakab Pesisir Selatan, Wendi.

"Diraihnya predikat ini sudah merupakan yang kelima kalinya sejak 2014 dan ini merupakan bukti bahwa pengelolaan keuangan daerah sudah sesuai ketentuan," kata Wendi usai kegiatan itu dihubungi di Painan.

Ia mengatakan predikat WTP yang diraih akan dijadikan sebagai pendorong dalam upaya meningkatkan kualitas manajemen keuangan yang bertujuan untuk mendukung pembangunan yang maksimal.

Terpisah, Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni menyebutkan daerah setempat telah meraih WTP berturut-turut sejak 2014, 2015, 2016, 2017. Hanya saja, WTP pada 2014 mendapat sedikit catatan dari BPK RI.

"Jadi dengan kembali diraihnya WTP maka Pesisir Selatan telah menerimanya sebanyak lima kali," kata dia.

Dirinya sejak awal mengaku optimistis daerah setempat akan kembali meraih WTP, hal itu berdasarkan penggunaan dan pelaporan anggaran yang dituangkan dalam LKPD sudah sesuai dengan ketentuan.