Padang Panjang bina organisasi kepemudaan untuk bentuk pemuda kreatif

id karang taruna

Padang Panjang bina organisasi kepemudaan untuk bentuk pemuda kreatif

Pembukaan pembinaan organisasi pemuda di Padang Panjang. (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Padang Panjang, Sumatera Barat memberikan pembinaan bagi organisasi kepemudaan di daerah setempat untuk membentuk pemuda kreatif dan inovatif.

"Melalui pembinaan ini kami ingin menumbuhkan semangat pemuda dalam membantu mewujudkan pembangunan di Padang Panjang," kata Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Padang Panjang Herman di Padang Panjang, Senin.

Menurutnya pemuda merupakan ujung tombak dalam melakukan perubahan sehingga untuk perlu karakter cerdas, kreatif serta memiliki daya saing dan selalu berkeinginan untuk mengembangkan diri.

"Pemerintah harus mampu berkolaborasi dengan pemuda dalam membangun, membangkitkan dan bergerak dalam membawa perubahan," ujarnya.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Alanda Syarif menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti 40 orang dari karang taruna dengan pelaksanaan selama dua hari.

Pembinaan itu diharapkan memberikan motivasi bagi para peserta untuk mampu bergerak bersama pemerintah daerah dalam mewujudkan pembangunan di daerah dan lebih jauh menjaga persatuan bangsa.

Turut hadir Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Camat Padang Panjang Barat Fhandy Ramadhona, Lurah, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia Padang Panjang Dodo Fernando serta narasumber dari KNPI Sumatera Barat.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar