Beragam kuliner akan hadir pada Permindo Night Market di Padang

id berita padang, berita sumbar,hotel dekat pasar raya padang,harga hotel permindo padang,hotel garuda padang,penginapan di padang,traveloka,profil kota

Beragam kuliner akan hadir pada Permindo Night Market di Padang

Salah satu sudut jalan Permindo kota Padang (Antara/istimewa)

Padang, (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang akan menjadikan kawasan Permindo di Pasar Raya sebagai pusat kuliner di malam hari dengan menggelar Permindo Night Market pada 2 November 2019.

Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa di Padang, Sabtu menyampaikan untuk tahap awal, pasar kuliner tersebut akan diadakan satu kali sepekan, setiap Sabtu malam.

"Nanti akan dilakukan penutupan jalan sehingga mobil tidak bisa lewat dan para pedagang bisa mengisi badan jalan untuk berjualan," kata dia.

Ia menyampaikan Permindo Night Market akan dimulai pada pukul 17.00 WB dan sekitar 100 pedagang akan mengisi ke dua sisi kawasan tersebut dengan aneka kuliner dan dagangan lainnya dengan target pengunjung hingga 1.00 orang.

Menurutnya semenjak dilakukan penataan oleh Pemko Padang, kawasan di jalan Permindo terlihat cantik dengan dihiasi berbagai ornamen, menyusul hadirnya tenda-tenda Pedagang Kaki Lima (PKL) yang tersusun rapi.

Kawasan ini diharapkan menjadi kawasan wisata belanja aneka barang, termasuk karya para penyandang disibilitas sebagaimana diketahui area ini telah ditetapkan menjadi kawasan ramah disibilitas.

"Dengan adanya pasar kuliner di kawasan Permindo nantinya, diharapkan semakin mendorong laju pertumbuhan ekonomi Kota Padang, di sampingitu akan semakin menguatkan bahwa Permindo adalah salah satu ikon wisata di kota bengkuang ini," katanya.

Pemerintah Kota Padang akan menjadikan Jalan Permindo sebagai kawasan wisata belanja seperti jalan Malioboro yang ada di Yogyakarta.

Jalan Permindo merupakan tempat yang tepat jadi kawasan wisata belanja karena lokasinya strategis dan dekat dengan Pasar Raya Padang.

Kawasan Permindo sudah ditata ulang oleh pemerintah kota dengan memperbaiki trotoar sehingga menjadi tempat berbelanja yang nyaman.

Pedestrian di kawasan ini juga menyediakan jalur khusus bagi penyandang disabilitas dan langit-langit pedestrian juga dipasang payung kecil yang menambah indah dan semaraknya kawasan Permindo

Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar