Indra Catri Tampil Beda Paparan Pandangan-Visi di Hadapan Panelis IVL 2019

id Indra Catri

Indra Catri Tampil Beda Paparan Pandangan-Visi di Hadapan Panelis IVL 2019

Bupati Agam Indra Catri (ANTARA SUMBAR/ist)

Lubuk Basung (ANTARA) - Bupati Agam, Sumatera Barat Indra Catri memaparkan pandangan dan visinya selaku bupati di hadapan para panelis penilai yang terdiri dari kalangan akademisi, pengamat politik, birokrat, dan aktivis di auditorium Gedung Sindo, Jakarta, Selasa (15/10), setelah terpilih sebagai salah satu nomine Indonesia Visionary Leader 2019, bertempat

Tampil bergantian dengan beberapa orang kepala daerah lain seperti Wali Kota Semarang, Tanjung Pinang, Bupati Tulang Bawang, Banjar, Tapanuli Utara, Gubernur Jawa Timur dan Kalimantan Barat, Indra Catri tampil beda.

Seperti yang disampaikan oleh salah satu panelis Gun Gun Heryanto.

"Dari lima kepala daerah yang sudah tampil, saya akui presentasi yang disampaikan oleh Bupati Agam adalah yang paling unik," ujarnya mengawali penilaian.

Berbeda dengan kepala daerah lain yang memandang investasi sebagai masuknya modal investor ke suatu daerah, Indra Catri dengan tegas menyatakan bahwa investasi terpenting yang bisa miliki adalah investasi di bidang sumber daya manusia dan pemerintahlah yang bertindak sebagai investornya.

Lebih lanjut disampaikan bupati dua periode itu, bahwa semestinya tidak hanya memandang investasi sebagai masuknya modal untuk pembangunan pabrik dan industri. Tapi juga ada bentuk investasi lain yang tidak kalah penting.

"Sumber daya manusia kita. Anak kemenakan kita. Pada merekalah investasi terpenting harus kita tanamkan. Dan seluruh stakeholder pemerintahan lah yang bertindak sebagai investornya," terang Indra Catri yang akrab disapa IC ini. (*)