Bupati Hendrajoni Bantu kelanjutan Pembangunan Mesjid Nurul Islam Tanjung Gadang

id Bupati,pessel,Painan,hendrajoni

Bupati Hendrajoni Bantu kelanjutan Pembangunan Mesjid Nurul Islam Tanjung Gadang

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni menyerahkan bantuan ke pengurus Mesjid Nurul Islam. (ANTARA SUMBAR/ist)

Painan (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni membantu kelanjutan pembangunan bangunan baru Mesjid Nurul Islam, Kampung Tanjung Gadang, Nagari Amping Parak Timur, Kecamatan Sutera, daerah setempat.

"Untuk pembangunan mesjid ini dari kabupaten dialokasikan Rp7,5 juta dan saya pribadi Rp5 juta," kata Bupati Hendrajoni ketika berkunjung ke Mesjid Nurul Islam, Kampung Tanjung Gadang dalam rangkaian kegiatan Safari Jumat, Jumat (18/10).

Selain itu, pada kesempatan itu dirinya juga berjanji untuk membenahi aliran anak sungai di belakang mesjid sehingga tidak menyebabkan bangunan mesjid ambles.

"Jarak anak sungai ke bangunan mesjid hanya sekitar delapan sampai sembilan meter dan harus ada penanganan sedini mungkin," kata dia.

Sementara itu, pengurus Mesjid Nurul Islam, Syafridon mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan langsung oleh bupati setempat.

Ia mengatakan bantuan yang diberikan bupati akan segera direalisasikan sehingga pembangunan mesjid yang saat ini masih terbengkalai semakin cepat selesainya.

"Pembangunan mesjid kami lakukan bertahap, sebelumnya juga banyak para darmawan yang berpartisipasi dalam pembangunannya, dan kami beryukur Bupati Hendrajoni juga ikut serta," kata dia.

Selain Bupati Hendrajoni, sejumlah pejabat daerah setempat juga ikut bersamanya diantaranya Sektretaris Daerah Kabupaten setempat, Erizon, Direktur RSUD M Zein Painan, Sutarman, Kepala Baznas Pesisir Selata, Supardi dan lain sebagainya.(*)